IKLAN ATAS

isra miraj 2019

CEGAH HAMA KEDELAI, BABINSA SERDA MASRIKUN BERKOLABORASI DENGAN PPL BERIKAN PENYULUHAN DI LAPANGAN

Add caption
Redaksibekasi.com- Demak: kodim 0716 / Demak, Babinsa Koramil 13/Karangawen jajaran Kodim 0716/Demak Serda Masrikun bersama PPL melaksanakan pengamatan hama tanaman kedelai di sawah milik Jayuli anggota Kelompok Tani Sido Makmur Di Dukuh Krajan Desa Brambang Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak

Serda Masrikun mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan tanaman kedelai dengan cara mengamati hama tanaman kedelai dan sekaligus memberikan arahan cara pemeliharaan tanaman kedelai yang baik dan benar kepada para petani.Kamis (24/01/19).

Menurutnya, penyuluhan langsung dan pengamatan hama dilakukan agar tanaman kedelai yang ditanam oleh para petani di wilayah Kecamatan Karangawen dapat tumbuh dengan baik dan hasil panennya sesui target yang diharapkan.

“Kami Babinsa bersinergi dengan PPL sering meninjau lokasi pertanian dan terjun langsung ke lapangan. Tidak hanya tanaman padi yang kita berikan penyuluhan langsung, namun termasuk tanaman kedelai yang seperti saat ini sedang berlangsung.

Lanjutnya," Bisa kita lihat tanaman kedelai ini begitu subur termasuk buahnya lebat, namun bisa kalo kita perhatikan buahnya kecil-kecil,kendalanya adalah jarak antara satu tanaman ke tanaman yang lain terlalu dekat,sehingga asupan sinar matahari untuk tanaman kedelai itu sendiri sangat kurang yang berakibat buah dari tanaman kedelai tidak maksimal ukuranya” ulas Serda Masrikun."(*)

Reporter : Leo/red
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.