IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Danlanud Soewondo Minta, Pejabat Dan Personel Lanud Dukung Tugas Tim Wasrikkap Itjenau

Add caption
Redaksibekasi.com- Medan: TNI AU. kehadiran Rombongan Tim dari Itjenau dalam melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Soewondo, Diterima langsung oleh Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey beserta para perwira staf, Bertempat di ruang Suryadarma Mako Lanud Soewondo. Senin (28/1).

Komandan Lanud Soewondo dalam acara Entry Briefing  menyampaikan ucapan selamat datang di Lanud Soewondo kepada Ketua Tim Wasrikkap Itjenau Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M.Tr(Han) beserta rombongan, dan meminta kepada seluruh pejabat dan personel agar mendukung tugas wasrik yang dilaksanakan di Lanud Soewondo supaya dapat berjalan dengan baik dan lancar.
                           
Lebih lanjut Danlanud Soewondo menyampaikan bahwa kedatangan Tim Wasrikkap Itjenau adalah selain untuk ajang silaturahmi juga sebagaimana kegiatan tim wasrik pada umumnya

"Sasaran Wasrikkap kali ini adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran Lanud Soewondo TA 2018, serta berbagai kebijakan pimpinan yang telah tertuang   dalam petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknis, dan hal ini merupakan kesempatan yang berharga guna memperbaiki kinerja kedepan," terangnya

Masih kata Danlanud Soewondo, Dengan adanya kunjungan Tim Wasrik Itjenau  ini,  saya nilai sangatlah penting sebagai langkah positif dalam rangka mewujudkan tertib administrasi dan tertib kerja yang muaranya untuk mewujudkan  transparansi dan akuntabilias satuan.

"Sehingga kedepan, kinerja Lanud Soewondo dapat mencapai hasil yang lebih optimal," Ujar Danlanud.

Dikesempatan yang sama, Irbin Sumda Itjenau Marsma TNI Bebas Irianto, S.H. selaku pengendali Tim dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Wasrikkap Itjenau Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M.Tr(Han) menyampaikan, Berdasarkan Peraturan Kasau Nomor 23 Tahun 2013 tanggal 30 Juli 2013 tentang Pokok-pokok Organisasi dan Prosedur Itjenau,

"Itjenau bertugas membantu Kasau dalam menyelenggarakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap daya guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak, terhadap segala program, norma, ketentuan dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku," paparnya.

Sejalan dengan tugas dan fungsinya, Itjenau menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap satuan kerja di seluruh TNI AU, termasuk Lanud Soewondo.

Lebih lanjut Irbin Sumda Itjenau Menyampaikan bahwa tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengawasan intern oleh setiap Kasatker adalah terpenuhinya kriteria 2K, yaitu Ketaatan dan Ketertiban dalam melaksanakan semua ketentuan dan 3E, yaitu sasaran-sasaran yang ingin dicapai, telah dilaksanakan secara efektif, efisien dan ekonomis.

"Apabila kriteria-kritaria tersebut dapat dipenuhi dan dilaksanakan dengan baik, benar dan konsisten maka hal ini merupakan indikasi kegiatan Sistem Pengendali Internal (SPI) di Lanud Soewondo berjalan sesuai dengan tujuan sehingga sasaran optimalisasi tugas dapat tercapai dengan baik," tukasnya.

Selanjutnya Irbin Sumda Itjenau juga menyampaikan bahwa Itjenau sebagai pengawas internal,

"Dalam melaksanakan wasrik bertujuan untuk membantu satuan dalam meningkatkan kinerja agar menjadi lebih baik. Untuk mendapatkan temuan hasil pemeriksaan yang bermutu, bersifat strategis dan dapat dipertanggung-jawabkan serta dapat dijadikan sebagai bahan masukan bagi pimpinan TNI AU dalam menentukan kebijakan selanjutnya," kata beliau.

Acara berikutnya yaitu penyampaian paparan yang disampaikan oleh Kadislog Letkol Kal Rado Parulian Purba, serta dilanjutkan dengan pendalaman materi."(*) 

Reporter : Leo/red
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.