IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Kementerian Pertanian Lakukan Sosialisasi Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Kementerian Pertanian melakukan sosialisasi dan verifikasi Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) di Ruang Rapat Bupati, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (24/1/19).

Peserta sosialisasi terdiri dari camat dan lurah atau kepala desa di Kabupaten Bekasi. Ada tiga lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan kegiatan ini. Yakni Kecamatan Karangbahagia, Kedungwaringin dan Sukatani.

Seluruh lokasi tersebut dipilih karena dianggap sesuai kriteria yang ditetapkan Kementerian Pertanian.

Dalam Program Bekerja ini Mulyana Hadipernata selaku Peneliti Ahli Madya Kementerian Pertanian mengatakan, akan menargetkan 6 juta ekor ayam/itik di Jawa Barat, khususnya di 15 kabupaten. Program ini dilaksanakan hingga April 2019 dengan RTM sebanyak 120 ribu, BLT berupa kandang senilai Rp 500 ribu dan pakan selama empat bulan.

"Jadi dalam pelaksanaannya, Kementerian Pertanian akan memberikan bantuan berupa ayam, kandang, pakan dan vaksin selama empat bulan,”ucapnya.

Selain itu, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi berharap petani mampu memelihara dan mengembangkan bantuan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri beberapa instansi terkait. Seperti Dinas Sosial, Dinas Pertanian dan Dinas Pangan Kabupaten Bekasi, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Tenaga Kerja Sosial Desa (TKSD) dan Penyuluh serta Peneliti Litbang Pertanian."(*)

Reporter : Red
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.