IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Musrembang Desa Sukaringin Tahun 2019, Menciptakan Ekonomi Kreatif Yang Berbasis Kemandirian

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukawangi: bertempat di aula Kantor Kepala Desa Sukaringin Kecamatan sukawangi, Kabupaten Bekasi. telah diselenggarakan Musrenbang Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun 2019, yang telah dihadiri berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari wakil-wakil kelompok, Dusun, lembaga Desa, dan para tokoh masyarakat serta unsur lain yang terkait di Desa.

Kegiatan tersebut secara kultural adalah dalam rangka keguyuban rame-rame. Dari panca sila ke-4 dari Pancasila yang berbunyi “Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan” yang menjadi landasan bernegara serta landasan dalam menjalankan seluruh kegiatan pemerintahan. Salah satu kegiatan yang rutin setiap tahun diadakan oleh pemerintah Desa ialah Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES).

Sementara itu, Acara Di gelarnya musrenbangdes di awali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di susul oleh Sambutan kepada Desa.

Suryadi, selaku kepala Desa Sukaringin  Menyampaikan MUSRENBANGDES  tahun 2019 ini sesuai harapan kepala desa yang dipanggil dengan nama panggilan Lurah Coy untuk tahun ini harus berjalan dan terlaksananya program dengan baik, untuk sarana prasarana publik baik itu terkait pendidikan dan kesehatan juga penerangan jalan ungkap Kades Sukaringin itu.

Ditambahkanya, untuk menyusun prioritas kebutuhan/masalah yang akan dijadikan kegiatan untuk penyusunan RKP Desa dengan pemilahan Perencanaan pembangunan yang ditujukan untuk kepentingan masyarakat tidak akan berhasil tanpa peran serta masyarakat didalam pembuatan perencanaan tersebut.

"Menyadari akan pentingnya peran serta masyarakat, pemerintah mengharuskan didalam pembuatan perencanaan pembangunan baik pusat maupun daerah dilakukan musyawarah secara berjenjang dari tingkat bawah." Ujarnya. Kades Sukaringin dengan Nama Panggilanya,  Lurah Coy. Selasa, (15/01)

Masih katanya, Proses pengajuan pembangunan tersebut diawali dengan Musrenbang desa, Musrenbang kecamatan, Musrenbang Kabupaten dan Musrenbang Provinsi dengan tujuan untuk mengoptimalkan partisipasi masyarakat sesuai dengan amanat undang-undang."(*) 

Reporter : Ata
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.