IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Prajurit Kodim 0710 Pekalongan Bantu Evakuasi Dan Distribusikan Logistik Ke Pengungsi

Add caption
Redaksibekasi.com- Pekalongan: Hingga hari ke tiga ribuan pengungsi masih bertahan di pengungsian, dari awal terjadinya banjir pada tanggal 27 januari 2019 yang lalu di wilayah  Pekalongan, hal tersebut tentunya membawa dampak pada kehidupan masyarakat kota maupun Kabupaten Pekalongan yang terdampak banjir, baik dari aktivitas di rumah maupun sekolah dan perkantoran.
 
Guna memenuhi kebutuhan bagi para pengungsi, Sejumlah relawan dan instansi terkait,Tak terkecuali, para anggota TNI dari Kodim 0710/Pekalongan, yang selama ini selalu menjadi yang terdepan dalam ikut membantu dalam evakuasi maupun dalam melayani kebutuhan para pengungsi. Hal tersebut ditunjukkan saat puluhan anggota Kodim 0710/Pekalongan secara bergantian setiap hari mendistribusikan logistik kepada pengungsi dan ikut memasak di dapur umum yang didirikan secara bersama sama antara TNI, BPBD, Polri, Relawan serta Pemda. Selasa (29/1).

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, Dalam setiap kesempatan, menekankan kepada prajuritnya agar senantiasa ikhlas dalam bekerja membantu warga masyarakat yang terdampak bencana banjir maupun bencana alam yang terjadi di wilayah akhir-akhir ini.

"Kita harus tulus dan ikhlas dalam setiap perbuatan yang kita lakukan, kegiatan yang kita lakukan ini adalah sebagai pengabdian kita terhadap masyarakat, bangsa dan negara, dan mudah -mudahan akan menjadi amal baik kita juga," tutur Dandim.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat yang baru mengalami musibah, Agar tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan yang terjadi, dan kepada prajuritnya agar selalu siap siaga setiap saat, membantu dan melayani pengungsi yang masih bertahan serta memberi pelayanan yang maksimal.

Untuk tanggap bencana banjir kali ini, Kodim 0710/Pekalongan juga ikut membantu memasak maupun distribusi logistik di dapur umum yang bertempat di Gor Jetayu kota Pekalongan, dan menerjunkan satu peleton anggota yang dilaksanakan secara bergiliran, dan jajaran Koramil yang terdampak banjir untuk selalu standby dan membantu warga yang membutuhkan bantuan."(*) 

Reporter : Leo/red
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.