IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Sejumlah Guru Pertanyakan Kinerja Ketua PGRI Cabang Babelan, Terkait Transparansi Pungutan Rp.100 Ribu

Foto ilustrasi 
Redaksibekasi.com- Babelan: Sejumlah Guru SD di wilayah  kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi mengeluh dan mempertanyakan kinerja ketua PGRI cabang Babelan. Hal itu terjadi lantaran maraknya pungutan terhadap para guru Konon katanya untuk berbagai macam kegiatan yang dinilai selalu membebankan keungan sekolah.

"Belum lagi untuk Koperasi yang saat ini belum jelas anggarannya kemana," Kata Guru SDN di Wilayah Babelan yang enggan disebutkan namanya, Senin (21/1).

Dikatakan Guru SDN,  Diduga Ketua PGRI Cabang Babelan sudah tidak mampu lagi untuk memimpin PGRI atau ada hal lain, Seharusnya dapat memberikan bimbingan dan panutan para Guru bukan malah membuat kebingungan para guru, Transparansi yang kami butuhkan dan kinerja serta pertanggungjawabannya. Terkait adanya pungutan Rp 100 ribu yang di tarik oleh orang koperasi Babelan dengan alasan untuk tim Audit (?).

"Anehnya dari kepala PGRI sendiri tidak mampu untuk menjelaskan bahkan terkesan masa bodo," tukasnya.

Belum lagi setiap anggaran guru perbulan lanjutnya, Guru harus setor ke bagian TU Sekolah masing masing sebesar 200 ribu perbulan. Dengan alasan untuk gajih TU Rp 150 ribu, Sedangkan rp 50 ribunya untuk dinas katanya.

"Yang Jadi Pertanyaan Dinas mana yang diberikan ? Gak pernah ada penjelasan, Jika untuk TU mungkin Gak pernah kita banyak singgung ," Tambahnya.

Terakhir dikatakan Guru SDN, Sebenarnya  sudah lama hal ini ingin saya utarakan, lagi-lagi temingnya selalu kurang pas, Sudah sejak lama, terlebih pada saat adanya UPTD hingga saat ini UPTD pendidikan bubar,  Kelakuan kinerja PGRI belum mampu memberikan perlindungan dan penjelasan banyak hal terkait pungutan yang di keluhkan para guru,

"Intinya mempertanyakan kinerja ketua PGRI cabang Babelan yang dinilai tidak bertanggung jawab terhadap persoalan guru dan transparansi 'potongan dana atau sumbangan' harus ada penjelasan," Tutupnya.

Sementara itu, hingga tulisan ini tayang.  Pihak ketua PGRI Cabang Babelan belum dapat di konfirmasi, dihubungi melalui seluler belum ada jawaban." (*) 

Reporter : Red
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.