IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Antisipasi Banjir, Camat Cabangbungin Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Camat Cabangbungin Suwarto 
Redaksibekasi.com- Cabangbungin: Sering menjadi langganan banjir disaat musim penghujan, Camat Cabangbungin Suwarto mengajak warganya untuk lebih peduli pada lingkungan dengan cara membersihkan saluran yang tidak maksimal termasuk melakukan pengawasan terhadap debit air kali Ciherang dan Citarum.

"Mengantisipasi banjir pihaknya sudah membentuk tim termasuk juga bekerja sama dengan TNi di lapangan guna memantau dan melakukan normalisasi saluran dan debit air kali ciherang dan citarum,"ujarnya di wawancarai,Selasa (26/02/2019).

Menurutnya, wilayah kecamtan Cabangbungin ada dua desa yang terdampak banjir rutin diantaranya Desa Lenggahsari dan Desa Setiajaya. Desa Setiajaya mengalami banjir akibat dampak luapan Kali Citarum sedang desa Lenggah Jaya dampaknya berasal dari Lali Ciherang.

"Ternyata Kali Ciherang juga membanjiri Desa Sindang Sari selain Desa Lenggah Sari, sedang dampak Kali Citarum tak hanya membanjiri desa Setiajaya tapi Desa Lenggah Sari juga terkena imbasnya,"imbuh dia.

Pihaknya berharap pihak dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) yang berkantor di Jawa Barat melakukan kontrol secara rutin terhadap keberadaan tanggul yang melintasi wilayah cabangbungin guna mengantisipasi longsong tanah tanggul di musim penghujan yang sudah semakin sering turun.

Bahkan pada beberapa hari lalu sempat ada longsor di bantaran tanggul, longsor sudah dilaporkan namun menurutnya semua itu tidak semudah membalikan telapak tangan pihak dari BBWS melakukan perbaikan tanggulnya dan berjanji akan melakukan normalisasi di kali Citarum secepatnya."(*)

Reporter : Abidin/Boy 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.