IKLAN ATAS

Bussines Forum Harus Hasilkan Sinergi Antara Industri Besar Dan Industri Kecil

Acara Business Forum Industri Kecil dan Menengah dengan Industri Besar
Redaksibekasi.com- Cikarang: Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi menggelar acara Business Forum Industri Kecil dan Menengah dengan Industri Besar yang digelar di Hotel Ayola.

Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno di temui usai pembukaan kegiatan mengatakan bahwa Bussines Forum bertujuan agar adanya sinergi antara industri kecil dan menengah dengan industri besar yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Dinas Perindustrian menginginkan adanya sinergi dan komunikasi antara pengusaha dari industri kecil menengah dan besar dalam forum ini mereka bisa saling mengenal,"ungkapnya di wawancarai, Kamis (28/02/2019).

Melalui pengenalan dalam forum ini, Peno berharap akan terjalin simbiosis mutualisme antara satu dengan yang lain.

"Sampai saat ini kerjasama antara industri kecil dan besar belum ada koordinasi yang difasilitasi pemerintah, tidak disatukan, jadi hanya sebatas per orangan saja bukan forum. Jadi kita buat ini agar terjalin kerjasama dan simbiosis mutualisme antara pelaku industri," bebernya.

Ia menerangkan, pelaku industri besar yang tergabung dalam beberapa kawasan industri di undang, begitu juga pelaku usaha industri kecil seperti industri kecil makanan, menjahit, karpet, dan logam.

"Industri kecil hadir begitu pula industri besar pasti saling membutuhkan, saya inginkan industri kecil bisa menjalin koordinasi dan komunikasi dengan industri besar agar menjadi mitra," bebernya.

Dengan terjalinnya kerjasama tersebut, ia berharap dapat berdampak pada penyerapan tenaga kerja dan terjadi peningkatan kesejahteraan warga Kabupaten Bekasi.

"Dengan adanya kawasan industri ini dan sinergi antara industri kecil dan besar maka warga bisa diberdayakan, warga Kabupaten Bekasi juga mampu. Jangan sampai mengambil dari luar kota kecuali kalau memang warga kabupaten Bekasi tidak mampu,"pungkasnya."(*)

Reporter : Red
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.