IKLAN ATAS

Kades Sukaindah Endang Syuhada: Pencanangan Kampung KB Desa Sukaindah Bermanfaat Untuk Masyarakat

pencanangan Kampung KB di wilayah Desa Sukaindah.
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Kampung Keluarga Berencana (KB) Desa Sukaindah Resmi Dicanangkan pada Jumat, (22/02) bertempat diaula Desa Sukaindah.

Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST sangat berterimakasih dan mengapresiasi pencanangan Kampung KB di wilayah Desa Sukaindah. Sangat mengapresiasi, dan semoga bermanfaat untuk masyarakat," ungkap pria yang belum genap 6 bulan menjabat Kepala Desa kepada Redaksi Bekasi Online.

Dikatakannya, Pencanangan Kampung KB di RW.06 Kampung Kumejing bertujuan agar masyarakat lebih memahami dan termotivasi dalam pemberdayaan keluarga. "Dengan dicanangkannya Kampung KB, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat sukaindah,"tutur pria yang mempunyai 2 orang putra ini.

Lebih lanjut, Endang menjelaskan, pencanangan kampung KB, bukan berarti satu kampung KB semua, ini pemahaman yang keliru mengenai kampung KB, bukan meng-KB-kan seluruh warga di kampung tersebut. Kampung KB adalah suatu wilayah setingkat RW atau Dusun yang memiliki kriteria tertentu, Dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana, pemberdayaan keluarga dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis,"tegasnya. 

Ditambahkannya, Kampung KB juga sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam mengintegrasikan program lintas sektor. Intinya memberikan pelayanan kepada keluarga, rasa memiliki keluarga dan masyarakat dalam pembangunan daerah,"pungkasnya."(*)

Reporter : Nilan 
Editor : Luk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.