IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Kasrem 051/Wkt Pimpin Panen Raya Di Desa Wanajaya Cibitung

Panen raya 
Redaksibekasi.com- Cibitung: Kepala Staf Korem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnendar mewakiki Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo memimpin kegiatan panen raya padi, Penanaman Pohon, dan Santunan kepada sejumlah anak Yatim di lahan sawah Kodam Jaya yang berlokasi di Kampung Rawa Lele, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung yang di hadiri Plt Bupati Kab. Bekasi, Kapolres Kab.Bekasi, Kadistan Kab.Bekasi, Muspiko Kec.Cibitung dan segenap tokoh Agama, Pemuda serta seluruh kelompok tani, Rabu (27/2/2019).

Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo dalam sambutanya yang dibacakan Kasrem 051/Wkt mengatakan Kegiatan panen padi di Desa Wanajaya Cibitung Bekasi merupakan sebuah upaya nyata yang dilakukan satuan kewilayahan dan sebagai bukti keseriusan Korem 051/Wkt beserta jajaranya dalam hal ini Kodim 0509/Kab.Bekasi dalam membantu mewujudkan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Pihaknya, sangat mengapresiasi kepada para petani, yang telah berupaya maksimal, guna keberhasilan keswasembadaan pangan Nasional. "Hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk terus maju. Untuk menghasilkan hasil pangan yang berkualitas, ini adalah upaya nyata kepedulian kami yang didukung dari beberapa elemen, Kementrian Pertanian, Pemerintah Kabupaten Bekasi, petani, jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Muspika Cibitung, para tokoh masyarakat, saya berharap agar ditingkatkan dimasa yang akan datang,"ungkapnya.

Kesempatan yang sama Kabid Tanaman Pangan Kabupaten Bekasi, Nayu Kulsum mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, dalam sambutannya mengatakan, setiap bulan kita melaporkan Luas Tambah Tanam (LTT), tahun 2018 kita mempersiapkan LP2B, karena sebagaian besar masyarakat Kabupaten Bekasi adalah petani, intinya kita mempertahankan lahan pertanian di Kabupaten Bekasi.

"Insha Allah program dari Kabupaten juga memperhatikan petani dengan cara membantu kelompok tani, dan kelompok tani itu tercatat di Bupati Bekasi, dalam rangka menjaga ketahanan pangan, bila pangannya kuat, tidak akan terjadi kerusuhan dan kejadian-kejadian lain, "ujar Nayu Kulsum singkat."(*) 

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.