Kecamatan Sukakarya, Adakan Kegiatan Monitoring Pembangunan - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Kecamatan Sukakarya, Adakan Kegiatan Monitoring Pembangunan

Kecamatan Sukakarya Adakan Monitoring Seluruh Kegiatan Pembangunan Desa 
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka evaluasi kegiatan pembangunan tahun 2018, Kecamatan Sukakarya Adakan Monitoring Seluruh Kegiatan Pembangunan Desa pada Senin, (18/02).

Sementara itu, Kasi Ekbang Edi Sutrisna, S.Ag mengatakan monitoring ini dilakukan, untuk mengevaluasi seluruh kegiatan yang ada di Desa, agar sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat."Ya, kita evaluasi dan check kegiatan, sehingga sesuai dengan perencanaan," terangnya kepada Tim Redaksi Bekasi disela-sela kesibukannya.

Dikatakanya, pada dasarnya dalam teori management kita mengenal POAC, Planing, organizing, actuating, controling, jadi kegiatan monitoring merupakan rentetan management yg dilaksanakan dalam program pembangunan Daerah."kita sudah melakukan perencanaan, dilanjut dengan pelaksanaan dan tahap terakhir adalah controling atau memonitor kegiatan dan mengevaluasinya,"bebernya.

Lebih lanjut, Edi mengutarakan desa-desa kecamatan sukakarya pastinya sudah banyak anggaran yg sudah digelontorkan pemerintah untuk kegiatan pembangunan,  baik dana ADD kabupaten, dana bantuan propinsi maupun dana APBN, bahkan tdk menutup kemungkinan dari dana hibah maupun CSR. secara pasti harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan oleh desa,"terangnya.

Sebagai aparatur, sambung Edi, Sukakarya terdiri dari 7 desa, yang sudah selayaknya melakukan pembinaan dan memonitor kegiatan desa-desa, agar penggunaan dana desa tersebut dapat digunakan secara efektif, episien, sesuai peruntukan dan tepat sasaran,"ungkap pria asli peraturan ini.

Lebih jauh, Edi mengungkapkan agar tidak terjadi penyimpangan dari perencanaan yang telah disusun oleh masing2 desa dalam merealisasikan semua anggaran yang diturunkan. Monitoring berupaya agar penggunaan dana desa dirasakan maksimal oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya termasuk menfasilitasi segala hal yang dibutuhkan masyarakat agar semakin maju kehidupannya di segala bidang.

"Intinya upaya monitoring yang dilakukan aparatur tingkat kecamatan, agar pembangunan yang ada di desa2 dapat terealisasi dengan tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan,"pungkasnya."(*)

Reporter : Nilan
Editor : Luk

Diberdayakan oleh Blogger.