Kenapa Kabupaten Bekasi Selalu Tertinggal, Ini Tanggapan Romi Oktaviansyah Dalam Program On-Air - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Kenapa Kabupaten Bekasi Selalu Tertinggal, Ini Tanggapan Romi Oktaviansyah Dalam Program On-Air

Romi Oktaviansyah
Redaksibekasi.com- Bekasi: Maraknya persoalan yang ada di kabupaten bekasi sering menjadi keluhan dan sorotan tajam sejumlah masyarakat, Terutama soal infrastruktur jalan, persoalan sampah, persoalan KTP yang lama proses jadinya, perizinan yang berbelit dan sejumlah persoalainnya yang sering ditujukan kepada Pemerintah  daerah kabupaten bekasi khususnya.

Dari sejumlah kisi-kisi persoalan  yang ada di masyarakat, Romi Oktaviansyah mencoba jawab secara interaktif (dialog) dalam sebuah Acara On Air di Radio Dakta, Rabu (20/2) pukul  10.00 wib.

Politikus muda dari Partai Demokrat, putra Asli bekasi yang akan bertarung menuju  Senayan memberikan Jawaban yang mudah dipahami oleh semua lapisan masyarakat terkait persoalan,  Infrastruktur jalan, persoalan sampah, persoalan KTP yg lama proses jadinya, perizinan yg berbelit dan tenaga Kerja.

Ada juga pertanyaan tentang persoalan meikarta yang tengah melanda birokrasi atau penyelenggara pemerintahan daerah kabupaten Bekasi.

Romi Oktaviansyah menjawab satu persatu dengan diplomatis dan mekanisme penganggaran APBD dari mulai usulan, melalui Musrenbang, pelaksanaan tender dan pelaksanaan pekerjaan. Masyarakat bertanya kenapa kabupaten bekasi selalu tertinggal dengan daerah tetangga, contoh  kota Bekasi," ulas Romi.

Dijelaskannya, Top leader di Pemkab harus lebih tegas, punismen dan reward atas prestasi anak buahnya harus jelas seperti contoh di kota Bekasi setiap apel pagi ada ritual pemanggilan staf ke depan forum upacara yang berprestasi di berikan apresiasi dan yg belum memenuhi target kinerja di berikan hukuman.

Intinya Kata Romi, kabupaten Bekasi harus bangkit dari segala persoalan yang baru saja mendera, karena pelayanan publik harus tetap dilakukan dan ditingkatkan karena persoalan kabupaten Bekasi kedepannya bukan semakin mudah, karena lonjakan jumlah penduduk (karena Kabupaten Bekasi jadi daerah tujuan urbanisasi) dengan banyaknya tumbuh perumaha dan kawasan industri terbesar Se-Asia.

Menutup akhir session diskusi interaktif dalam acara Inter aktif On Air di dakta radio ada pertanyaan soal motivasi pencalonan diri Romi Oktaviansyah ke lembaga bergengsi DPR RI. Dengan sigap dan tenang kata Romi, Selain ada perintah partai saya juga ingin membawa aspirasi masyarakat kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta ke Pusat,

"karena banyak persoalan yang tidak bisa diatasi oleh Pemda dan itu harus dibawa ke pusat, terutama persoalan lingkungan seperti sungai2 yang ada di Bekasi Citarum, kali bekasi, kali blencong, Cibeber, Ciherang dan lain-lain," Jelasnya.

Karena bicara sejarah masa lampau tambah Romi, Bekasi adalah daerah rawan banjir seperti yang banyak bisa kita baca di naskah atau penemuan prasasti tugu (Tarumanagara).

"Leluhur kita mengamanatkan menjaga sungai atau resapan air agar solusi banjir tidak melanda daerah dari masa ke masa," tutupnya."(*)

Reporter : Marudin 
Editor : Luk

Diberdayakan oleh Blogger.