IKLAN ATAS

Latihan Gladi Posko 1, Danyonif 407/PK Pimpin Apel Pengecekan, Ini Pesan Letkol Inf Enrico

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Mewakili Komandan Brigif -4/DR, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos.M.Tr (Han) selaku Wadanlat Gladi Posko 1 Yonif 406/CK memimpin langsung apel pengecekan dan dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan latihan yang diselenggarakan di Aula Candra Mahardika Yonif 406/CK Purbalingga, Selasa (26/02).

Kegiatan latihan Gladi Posko 1 yang diselenggarakan selama tiga hari kedepan ini mengusung tema "Melaksanakan Operasi Lawan Insurjensi Di Wilayah Krumput Komplek Dalam Rangka Operasi Penindakan Koops IV/Jateng."

Dalam kegiatan latihan Gladi Posko 1 Yonif 406/CK dihadiri oleh Tim Wasev dari Kodam IV/Diponegoro yang diketuai oleh Kolonel Inf Denny Fardani beserta Staf. Selain itu, hadir dalam pembukaan Latihan Gladi Posko 1 Yonif 406/CK, para Danyon jajaran Brigif-4/DR, Kasi jajaran Brigif 4/DR dan Para Danki serta prajurit Yonif 406/CK.

Gladi Posko I merupakan salah satu metode geladi taktis dengan tujuan untuk melatihkan bagaimana unsur pimpinan dan staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja, sehingga terjalin kerja sama secara sistimatis dalam menuangkan mekanisme kerja, sesuai dengan bagian masing-masing.

Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) selaku Wadanlat menyampaikan bahwa pelaksanaan geladi posko I ini hendaknya tidak dipahami sebagai kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan program latihan, namun harus dipahami sebagai kebutuhan bagi prajurit serta satuan.

"Diharapkan sasaran kegiatan latihan dapat tercapai yaitu Komandan, Staf dan Unsur pelayan Markas mampu mengaplikasikan teknik pekerjaan staf, pelayan markas komando, gelar posko, pemindahan dan pengamanan posko," ungkapnya.

Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) menegaskan agar kegiatan latihan Geladi Posko I ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, disiplin dan penuh semangat serta dapat mengaplikasikan sesuai dengan norma yang berlaku.

"Bagi seluruh prajurit harus dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam latihan geladi Posko I ini, sehingga dapat memantapkan mekanisme kerja satuan serta meningkatkan kemampuan unsur komandan, staf dan pelayanan markas," pungkasnya."(*) 

Reporter : Red
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.