IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Lurah Dede Sulaiman: Mengimbau Warganya Waspada Terhadap Para Pemberi Pinjaman/Bank Keliling


Add caption
Redaksibekasi.com- Minggon Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat. Kades menghimbau waspada terhadap para pemberi pinjaman yang lebih di kenal dengan Bank Keliling" yang dihadiri oleh Kepala Desa Kalijaya kecamatan Cikarang Barat. Serta perangkat desa, dan juga RT/RW. setempat. rabu (7/2/2019). 

Dalam rapat mingguan desa kali ini Lurah Dede Sulaiman menghimbau kepada seluruh warga khususnya yang ada di desa Kalijaya untuk waspada terhadap para pemberi pinjaman yang lebih di kenal dengan "Bank Keliling" atau "koperasi keliling" atau" Bank Deprok" (sebutan warga.red).

Berdasarkan keluhan demi keluhan warga Desa Kalijaya yang ditampung dari tingkat RT sampai tingkat RW mengenai besarnya angsuran atau cicilan yang di bebankan kepada pihak peminjam yang ternyata bukan malah membantu meringankan beban peminjam melainkan menghabiskan income warga atau "mencekik",  Lurah Dede Sulaiman menyatakan untuk mengusir para pihak pemberi pinjaman tersebut yang datang ke desa Kalijaya.

"Banyak yang mengadukan ke saya kalau barang berharga mereka banyak yang ditarik pihak peminjam disebabkan karena tidak mampu untuk membayar cicilan, yah pantas saja tidak mampu membayar karena angsuran yang tidak dibayar saat itu akan berlipat ganda keesokkan harinya"  lurah dede menjelaskan.

"Jadi sebagai kepala desa saya prihatin kepada nasib warga yang demikian itu karena bukan memperbaiki kehidupan mereka malah memperburuk" tegasnya.

Himbauan ini juga merucut pada surat edaran dari Bupati Bekasi No. 518/406/DINKOP Dan UKM, perihal Larangan Menjalankan Usaha Rentenir di Wilayah Kabupaten Bekasi, yang salah satu isinya menghentikan segala aktifitas usaha pemberian pinjaman yang menetapkan suku bunga dasar kredit yang tidak sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia sehingga merugikan masyarakat dan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengatasnamakan Badan Hukum Koperasi atau Perbankan."(*) 

Reporter : Ayu m
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.