IKLAN ATAS

isra miraj 2019

MACAN (Masyarakat Cinta Nasionalisme), Meneriakkan Deklarasi Damai Di Muncang Desa Sindang Mulya

Deklarasi MACAN (Masyarakat Cinta Nasionalisme). 
Redaksibekasi.com- Cibarusah: Berangkat dari keprihatinan akan sering timbulnya paham radikalisme dan berita-berita hoax, kang Eman Sulaiman sosok pria yang sangat peduli dengan situasi dan kondisi Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI) saat ini, mendirikan suatu organisasi masyarakat yang diberi nama MACAN (Masyarakat Cinta Nasionalisme). Minggu, 03 Pebruari 2019.

Dengan diprakarsai oleh Bpk. Eman Sulaiman selaku ketua umum ormas, Bpk. Usia Silalahi selaku wakil ketua umum, dan ada Bpk. Ramdan selaku sekjen, berharap akan adanya pembinaan untuk seluruh anggota. Pembinaan ini mungkin akan melibatkan jajaran personil kepolisian dan juga dari kesatuan TNI.

Bertempat di kp. Muncang desa sindang mulya rt 003/02 kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi ,organisasi MACAN ini mengadakan deklarasi damai, hari ini minggu 03 Pebruari 2019, yang seyogyanya mengajak seluruh masyarakat untuk lebih paham akan situasi dan kondisi Negara saat ini, supaya bisa menyikapi segala bentuk fitnah atau hoax yang tersebar, terlebih menjelang Pilpres ini.

Dihadiri dan disaksikan oleh beberapa  ormas dari kecamatan, perwakilan muspika kecamatan, perwakilan dari perangkat desa, juga hadir dari unsur Danramil yang diwakilkan oleh babinsanya, ormas MACAN (Masyarakat Cinta Nasionalisme)ini berdeklarasi, dan inilah sepenggal kutipan deklarasinya, " kami dari Masyarakat Cinta Nasionalisme menjagal paham radikalisme serta bentuk memecah belah umat, menolak ajaran kebencian demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia". Dan deklarasi ini berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan sedikitpun.

Anggota MACAN ini terdiri dari seluruh lapisan masyarakat yang dengan senang hati dan memiliki tujuan berusaha menjadikan negara ini tetap menjadi negara yang cinta damai. Tidak ada ketentuan atau persyaratan khusus untuk bisa menjadi anggota ormas ini. "Selama mereka masih menjadi warga negara Indonesia, cinta tanah air, siapapun bisa masuk untuk menjadi anggota, saya tidak akan menyamakan atau menekankan anggota memiliki kesamaan visi dan misi, tidak mengutamakan ras, karena yang terpenting adalah semua yang berbau nasionalisme, cinta tanah air, itulah yang menjadi anggota ormas ini," tegas Eman kepada Ayu, wartawati Redaksibekasi.com

Sementara itu yang dapat kami (media.red) kutip bahwa keanggotaan dari ormas ini baru mencapai 4 kecamatan saja, diantaranya Serang Baru, Cikarang Selatan, Cibarusah, dan BojongMangu. Sedangkan diantara 4 kecamatan tersebut yang paling banyak anggotanya dari Cibarusah.

Program dari MACAN ini tidak hanya untuk pemilu damai saja tetapi juga dibuat program-program yang sifatnya sosial seperti salah satunya program pengobatan gratis untuk masyarakat.

Kabarnya MACAN (Masyarakat Cinta Nasionalisme) ini akan mengadakan deklarasi akbar di stadion Cibarusah setelah deklarasi perkenalan hari ini. Namun ketika dimintai keterangannya ketua umum ormas ini mengatakan," mungkin di Bulan Maret kita akan mempersiapkan untuk deklarasi akbarnya jika tidak ada halangan lainnya,"

Tujuan dari ormas ini kedepannya lebih menitikberatkan pada kecintaan masyarakat akan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sedangkan dalam rangka menyukseskan pemilu 2019 ini kita akan menyangkal segala bentuk berita-berita miring atau hoax. Dan tujuannya disinipun MACAN hanya ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang damai aman dan terkendali. Tidak ada unsur politik didalam keikutsertaan MACAN dalam Pilpres atau pilkada ini. Tidak ada pengarahan terhadap satu paslon. Artinya MACAN membebaskan anggotanya untuk memilih paslonnya masing-masing. Memilih bebas siapa caleg yang diinginkannya tanpa ada tekanan kehendak dari Ormas atau dari jajaran pengurusnya. Artinya tetap bebas berdemokrasi."(*) 

Reporter : Ayu m
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.