IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Tambah Petugas Lapas Baru, Kemenkumhan Lantik 305 PNS Se-CIPURWABESUKA, Ini Kata Abdul Aris

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Pelantikan calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2017/2018 berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cikarang Kabupaten Bekasi. Sejumlah CPNS yang hadir adalah perwakilan dari Kemenkum HAM wilayah Jawa Barat, meliputi wilayahCikarang, Purwakarta, Bekasi kota, Subang dan Karawang (CIPURWABESUKA), Gelar acara berlangsung di lapangan area LP kelas ||| Cikarang Kabupaten Bekasi. Jumat (1/2).

Acara terpusat di Gedung Balai Sarbini  Jakarta yang di hadiri sejumlah pejabat Kementrian Hukum dan HAM. Sedangkan di Lapas Cikarang hanya melalui Telekompres. Di hadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat ABDUL ARIS, Serta kepala divisi Unit Pelaksana Teknis(UPT) dari masing masing daerah di antaranya Cikarang, Purwakarta, Bekasi kota,Subang dan Karawang, Di hadiri 305 CPNS yang akan di Lantik dan di sahkan menjadi Pegawai Negeri Sipil yang penempatannya sudah di tentukan sebelum pelantikan terjadi. total PNS yang di Lantik hari ini adalah 17.528 Orang yang akan di tempatkan di Lapas di seluruh Indonesia. di tambah 2000 PNS yang akan di tempatkan di kantor Imigrasi.

"Untuk acara di wilayah Jawa Barat terbagi di masing masing lapas, Untuk Bandung Raya di pimpin oleh Pak Kanwil, Priangan Timur pak Kadiv Jakum, Cirebon Kasi Imigrasi, Sedangkan di Bogor Raya di pimpin oleh Kasi Administrasi," jelas Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat  Abdul Aris, Usai acara Pelantikan

Dikatakannya, Acara ini sifatnya per rayon. Sedangkan acara di lapas Cikarang ini PNS yang baru di lantik sebanyak 305 Orang yang akan di bagi ke beberapa lapas di antaranya, Lapas Cikarang, lapas Bekasi, lapas Purwakarta, lapas Karawang serta lapas Subang.

"Sebelum di lantik menjadi PNS mereka magang selama satu tahun di masing masing lapas yang sudah mereka dapatkan melalui penunjukan dari Departemen Hukum dan HAM," tambahnya.

Menjawab pertanyaan mengenai warga binaan yg kedapatan membawa ponsel kata Abdul Aris. Dari yang kami interogasi mereka selalu mengatakan pemberian ponsel dari warga binaan yang sudah keluar," tukasnya.

Jujur kami kecolongan Katanya Abdul Aris, Pada saat malam hari. sampai saat ini sudah ada 15 orang petugas lapas yang sudah kami sekolahkan, dalam artian kita tahan dan kita beri bimbingan dan sangsi, kalau nanti masih melakukan hal yg sama saat bertugas ya terpaksa kami pecat secara tidak hormat.

"PNS yang baru di lantik ini di harapkan memiliki integritas yang tinggi, Jujur dan bekerja keras, menjadi mata dan telinga Kemenkum HAM, Berani melaporkan jikalau ada penyimpangan. Memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negaranya. Tidak terlibat pungli,Tidak menyalah gunakan narkoba,dan siap di pecat apa bila melakukan kesalahan yang merugikan bangsa dan negara," tegasnya.

"Bogor Raya menjadi kota yang paling banyak melantik Pegawai Negeri Sipil nya yaitu 405 orang.sedangkan lapas Cikarang menjadi lapas Produksi," pungkasnya."(*)

Reporter : Ayu m
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.