Tinjau Produk Batik SAMARA, Dandim 0509/Kab. Bekasi Disambut Antusias Warga Dan Kades Setia Asih - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ahmadi Setia Mulya Tarumajaya

Tinjau Produk Batik SAMARA, Dandim 0509/Kab. Bekasi Disambut Antusias Warga Dan Kades Setia Asih

Kehadiran Dandim 0509/ Kabupaten bekasi beserta Ibu Ketua Persit KCK disambut hangat dengan penuh antusias oleh Kepala Desa Setia Asih, Hj. Siti Qomariah SIp didampingi H. Mahdi Syaihon 
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Usai acara Kunjungan kerja (Kunker) perdana di Koramil 02/Tarumajaya, Komandan Kodim (Dandim) 0509/Bekasi beserta Ibu Dewi Jimmy Hutapea selaku ketua Persit Kartika Candra Kirana XXIII, Menyempatkan diri beranjangsana ke Desa Setia Asih Kecamatan Tarumaja, Kabupaten Bekasi. Kamis (21/2).

Kehadiran Dandim 0509/ Kabupaten bekasi beserta Ibu Ketua Persit KCK disambut hangat dengan penuh antusias oleh Kepala Desa Setia Asih, Hj. Siti Qomariah SIp didampingi H. Mahdi Syaihon beserta, Danramil Tarumajaya,  Sekdes Setia asih H. Zainal Arifin, Ketua BPD dan sejumlah perangkat Desa lainnya.

Kepala Desa Setia Asih, Hj. Siti Qomariah turut menyampaikan ucapan terimakasih  kepada Letkol Arh Jimmy Hutapea Dandim 0509/Bekasi beserta Ibu, yang telah berkenan hadir di Desa setia asih.

"Terimakasih atas kunjungan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Jimmy Hutapea beserta Ibu, Semoga kunjungan saat ini dapat menambah motivasi kami semua, agar dapat bekerja lebih giat lagi dalam memajukan roda pemerintahan Desa Setia Asih," kata Hj. Siti Qomariah SIp.

Dikatakan Hj. Qomariah, Kehadiran Dandim 0509/Bekasi beserta ibu, Tentunya ada keinginan langsung untuk melihat hasil Produksi kerajinan Batik 'Samara' yang ada di setia asih, Sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. Saat ini Batik Samara hasil kerajinan tangan masyarakat desa Setia asih, Sudah memiliki galeri sendiri.

"Motif dan corak batik Samara terbilang berbeda dengan batik lainnya dan mencerminkan motif khas Kabupaten Bekasi dengan menampilkan motif daun eceng gondok, ikan gabus, dan lainnya. Sehingga mata siapapun yang memandang dapat kepincut dan memahami bahwa itu batik Bekasi," Jelas Hj.Qomariah. SIp.

Sementara itu Letkol Arh Jimmy Hutapea dalam kesempatan anjangsana di Desa Setia Asih, Suatu hal yang Jarang terjadi,  Sempat bergabung dalam acara Minggon Desa yang menjadi agenda rutin pemerintahan Desa Setia Asih.

"Kunjung ke Desa Setia Asih bukan tanpa  Alasan dikarenkan dari sejumlah Desa di Kabupaten Bekasi, Desa Setia Asih merupakan salah satu desa yang menonjol dan berprestasi karena mempunyai produk unggulan 'Batik Samara' yang sudah bagus dan sudah di Patenkan," terang Dandim di Sela-sela kunjungannya.

Masih kata Dandim, Dirinya merasa bangga dengan adanya potensi di Desa Setia Asih yang mempunyai kerajinan batik apalagi bisa melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya ibu-ibu. Dengan tidak menggunakan mesin tetapi hasilnya cukup Di banggakan dan telah memiliki Galeri Batik sendiri, Sehingga nantinya masyarakat bisa mendapatkan hasil dari produk BUMDes tersebut.

"Ini pemberdayaan masyarakat yang bagus Dan luar biasa dan salah satu upaya turut serta menopang ekonomi kerakyatan,"ucapnya.

Selain itu, Masih kata Dandim. Dengan adanya produk batik Samara yang ada di sini (Setia Asih-red) pihaknya akan membantu mendorong agar budaya membatik bisa dilestarikan dan di contoh daerah-daerah lainnya.

"Selain sebagai budaya. batik samara bisa Di contoh daerah-daerah lain, Batik samara ini sudah tenar dan sudah di patenkan kami akan membantu mendorongnya agar lebih maju lagi, "kata Letkol Arh Jimmy."(*) 

Reporter : Cep
Editor : Luk

Diberdayakan oleh Blogger.