IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Warga Pertanyakan Bumdes, Desa Pantai Harapan Jaya

BUMDes Desa Pantai Harapan Jaya
Redaksibekasi.com- Gembong: Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. kini menjadi sorotan. Warga setempat mempertanyakan keberadaan anggaran BUMDes yang sudah di Cairkan oleh pihak Kepala Desa, yang menurut masyarakat Desa pantai Harapan, diduga anggaran Bumdes itu sampai saat ini statusnya tak jelas.

Informasinya, Pemerintah Desa Pantai Harapan Jaya, telah menganggarkan dana untuk pembangunan sekaligus dana operasional BUMDesnya pada setiap tahunya. Namun hingga kini, anggaran Bumdes diduga tak pernah terealisasi untuk Masyarakat.

“Kalau BUMDesnya ada, gedungnya juga ada.dan anggaranya pun ada Tapi masyarakat yang terdaptar dalam kelompok Bumdes tidak pernah mendapatkanya” kata salah seorang warga setempat, Ms pengrajin Lemari warga Desa Pantai Harapan Jaya. yang mengikuti demo saat masyarakat berbondong-bondong menuju Kantor Desa Pantai Harapan Jaya, Kamis, (14/02).

Masih katanya, selain gedung, warga setempat juga mempertanyakan aktivitas BUMDes yang dianggap tak berjalan sesuai harapan. Pasalnya, BUMDes tersebut diduga hanya beroperasi untuk mengakali anggaran saja, ironisnya, anggaran yang sudah di cairkan tak tau di realisasikan untuk apa.

“Anggaran operasional BUMDes itu lumayan besar. Bahkan plang BUMDes pun sampai detik ini belum dipasang. Jadi dana yang sudah masuk itu ke mana, bahkan plang BUMDes pun sampai detik ini Berpindah-pindah tempat,” katanya.

Dikonfirmasi soal masalah BUMDes tersebut, Kepala Desa tersebut, Mahir, dan para setap pegawai Desa Pantai Harapan Jaya, belum bisa Menjawab dikarenakan saat Masyarakat mendemo Kantor Desa , para intansi Kepegawaian Desa Terbirit- Kabur entah tau kemana."(*)

Reporter : Ata
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.