IKLAN ATAS

Acara Laporan Korp Pindah Satuan Yonif 407/PK, Dipimpin Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho

Laporan Korp Pindah Satuan dua prajuritnya
Redaksibekasi.com- Tegal: Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memimpin langsung acara Laporan Korp Pindah Satuan dua prajuritnya yaitu Sersan Kepala Paryono dan Prajurit Kepala Cahyo Jatmiko yang diselenggarakan di Mako Yonif 407/PK, Senin (25/03/2019).

Acara Laporan Korp Pindah Satuan dihadiri oleh Wadan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, para Perwira Seksi Yonif 407/PK dan para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Selain itu, turut hadir Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan anggota. 

Dalam amanatnya, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) mewakili keluarga besar Yonif 407/PK memberikan apresiasi, rasa hormat, bangga serta ucapan terima kasih kepada personel yang melaksanakan pindah Satuan. Perhargaan yang tulus kepada kedua Prajurit Petarung Padmakusuma atas segala pengabdiannya, dedikasinya yang telah diberikan selama bertugas di Satuan Yonif 407/PK.

"Semoga segala tenaga dan pikiran yang telah disumbangkan, kelak akan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa. Adapun apa-apa yang telah diterima maupun dilaksanakan di Satuan Yonif 407/PK dapat kita jadikan bekal pada penugasan-penugasan kita di Satuan yang berbeda," begitu harapannya. 

"Segala sesuatu yang baik dan positif yang didapat dari satuan Yonif 407/PK ini agar dikembangkan di Satuan baru. Di tempat tugas yang baru harus dapat menyesuaiakan diri terhadap lingkungan, pelajarilah tugas dan tanggung jawab yang akan diemban serta tetap menjaga nama baik dan kehormatan satuan Yonif 407/PK dimanapun berada," pesan Danyonif 407/PK.

Seusai acara, selaku pembina Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada ibu-ibu Persit yang telah setia mendampingi suaminya selama bertugas di Yonif 407/PK. Semoga dapat segera beradaptasi dengan organisasi Persit di satuan yang baru.

Acara tradisi pindah satuan merupakan hal yang biasa dilaksanakan, perpindahan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok organisasi TNI-AD, khususnya Yonif 407/PK. Prosesi tradisi pelepasan pindah satuan anggota Yonif 407/PK berjalan lancar dan diakhiri dengan acara sangkur pora sebagai tanda penghormatan untuk personel yang melaksanakan pindah satuan."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.