IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Agenda Plt.Bupati Bekasi Di Cibarusah, Peringati Isra Miraj Dan Tinjau Makam Tokoh Bekasi

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Bekasi 
Redaksibekasi.com- Cibarusah: Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2019, di Halaman Kantor Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kamis (28/3/2019).

Dalam peringatan isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Unsur Muspida, para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, para Camat, para Kepala Desa, serta pimpinan Majlis Ta'lim se Kabupaten Bekasi.

Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, pelaksanaan Isra Mi'raj dilaksanakan di Cibarusah karena sebelumnya belum pernah menggelar kegiatan keagamaan tingkat Kabupaten Bekasi di wilayah selatan ini.

“Untuk itu, kali ini saya menyempatkan untuk menyapa masyarakat Kecamatan Cibarusah. Khususnya warga Desa Sindangmulya,” katanya.

Eka mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya untuk mempererat tali silaturahmi. Tapi juga untuk mendengar dan merasakan denyut nadi masyarakat.

“Sehingga aspirasi masyarakat jadi masukan bagi kami untuk pengambilan keputusan yang bermanfaat. Bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Hadirnya pemerintah di tengah masyarakat tentu sangat dibutuhkan. Karena dengan hadirnya pemerintah, maka rakyat akan merasa ada tempat untuk menyalurkan pikiran atau pendapat.

“Baik itu pemerintah di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten. Untuk itu saya menyerukan kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan kepekaan kita terhadap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Eka juga mengajak masyarakat untuk menghindari isu SARA yang dapat memecah belah bangsa. Mengingat pada 17 April 2019 akan menghadapi Pemilu untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kota/kabupaten.

“Sehingga kita dapat menciptakan situasi kondisi Kabupaten Bekasi yang makin aman dan kondusif, serta hindari berita-berita hoax yang marak terjadi di media sosial,” katanya.

“Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya di TPS. Pilihlah pemimpin yang sesuai hati nurani masing-masing. Yang dapat membawa bangsa ini khususnya Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Eka juga berziarah ke Makam KH. Ma'mun Nawawi Untuk menghargai serta mengenang jasa beliau.

Perlu diketahui, KH. Ma’mun Nawawi merupakan salah satu tokoh sentral dalam pembentukan Laskar Hizbullah pada era perang kemerdekaan indonesia.

Adapun peran aktif beliau dalam pembentukan Laskar Hizbullah dibuktikan dengan dilaksanakannya pelatihan semi militer bagi para santri di Pondok Pesantren Al Baqiyatus Sholihat yang dipimpinnya. Pasca pelatihan, Laskar Hizbullah tersebut diterjunkan ke berbagai medan pertempuran seperti di Jombang di bawah pimpinan KH. Wahid Hasyim, di Surabaya di bawah pimpinan Bung Tomo dan di Bekasi dibawah komando KH. Nur Ali.

Untuk menghargai serta mengenang jasa KH. Ma'mun Nawawi, Eka mengusulkan perubahan nama Jl. Raya Cikarang Cibarusah nantinya akan menjadi Jl. KH. Mamun Nawawi.

Dirinya menuturkan pertimbangan perubahan nama jalan itu didasarkan atas peran penting  KH. Ma'mun Nawawi dalam perang kemerdekaan dan pelatihan Laskar Hizbullah pada masa Revolusi Kemerdekaan Indonesia.

"Kita ingin, KH Ma'mun Nawawi ini menjadi tauladan bagi warga Kabupaten Bekasi, dan saya ingin agar ulama, pejuang dan cendikiawan muslim asal Kp. Cibogo, Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah itu dapat segera ditetapkan sebagai pahlawan nasional," tutupnya."(*)

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.