IKLAN ATAS

Aspirasi Warga Jejalen Jaya Soal Perluasan Lahan Pemakaman, Ini Kata Kades Kumpul

perluasan lokasi Makam/kober yang ada wilayah Dusun III Desa Jejalen jaya
Redaksibekasi.com- Tambun: Kepala Desa Jejalen Jaya Pak Kumpul Atau sering di sapa Mandor Zebra, memberikan Apresiasi terhadap Warga dan ketua RW 09 yang telah mengadakan pertemuan beberapa waktu lalu dalam hal pembahasan perluasan lokasi Makam/kober yang ada wilayah Dusun III Desa Jejalen jaya.

Diakui Kades Jejalen Jaya, Aspirasi warga  ini timbul disebabkan karena selain padatnya lahan pemkaman/Kober/TPU. Bisa jadi warga mengetahui ada beberapa meter lahan kosong di sekitar lahan pemakaman yang ingin dijual oleh si empunya. Maka dari itu warga mencoba untuk membahasnya dengan menyalurkan ide ini kepada Kepala Desa Jejalen Jaya,

"Ketua RW 09 ini baru menjabat tapi programnya saya nilai bagus sekali dan saya sangat mendukung program ini karena  merupakan salah satu program saya juga" ujar Kades Jejalen Jaya saat kepada awak media. Sabtu 9/3.

Ketika ditanya awak media seberapa andilnya Kepala Desa Jejalen Jaya mendukung aspirasi warganya, beliau menjelaskan. Bahwa nanti akan saya bentuk panitia untuk pelaksanaan perluasan lahan makam, Atau akan saya lelang proses pelaksanaannya nanti, salah satunya apakah akan dipungut biaya perbulan kepada setiap kepala keluarga untuk jangka satu tahun saja atau seperti apa, tergantung kesepakatannya saja" ungkapnya.

Jika warģa setuju dengan proses tersebut,  rencananya Kepala Desa akan membuatkan rekening bank untuk menyimpan dana urunan warga yang dipungut setiap bulannya ini.

"Program yang baik jika dijalankan dengan aturan yang baik pasti warga akan menilai baik dan positif, yang penting semua ada laporannya dan jelas" tutup Kades Jejalen Jaya, Kumpul.

Sementara itu sebelumnya, Warga Jejalen Jaya seberang, Khususnya dilingkungan Rt 03/09 dusun III, Desa Jejalen jaya melakukan musyawarah warga beberapa waktu lalu (23/2) di rumah Bapak Banyi Rt03/09 Jejalen Jaya, Dalam rangka bahasan banyak hal meliputi program kerja Ketua RW yang baru di lingkungan Rw 09 Desa Jejalaen Jaya.

"Ada beberapa poin yang di bahas pada saat kumpulan warga dalam acara Ta'lim Mushola Roudhotul Jannah, bersama Ketua RT, RW, BPD serta warga sekitar, Selain pengadaan tenda, Genset, Tikar serta yang menarik ada bahasan, Soal perluasan kober/pemakaman dilingkungan RW 09 tapi peruntukannya bagi Warga jalen pada umumnya," kata Banyi Tokoh pemuda di RW 09. Sabtu (9/3)

Dikatakan Banyi, Melihat kenyataan yang ada soal lokasi kober atau lahan yang semakin padat dan semakin terhimpit oleh lokasi Perumahan. Tentunya hal ini yang menjadi dasar pemikirin rempug warga RW 09.

"Sekarang ini mumpung ada lahan kosong di sebelah Kober atau makam (Kedondong sebutan warga sekitar), Gak ada salahnya bila warga Rw 09 dan sekitarnya serta Kepala Desa (Bapak Kumpul/Mdr Zebra) dapat memberikan solusi bijak soal perluasan lahan pemakaman/kober,  khusus warga kampung Jejalen jaya," ungkap Banyi dengan penuh semangat.

"Yah kami semua berharap kepada pemerintahan Desa Jejalen Jaya untuk melakukan pendataan lokasi makam/kober yang ada di kedondong dan lainnya, yang saat ini sudah penuh, untuk segera  dilakukan perluasan, warga siap urunan dan patungan buat perluasan makan, tentunya ada kepedulian pemerintah baik tingkat Desa, Kecamatan dan bila perlu  Pemerintah daerah kabupaten bekasi dibawah kepemimpinan Plt Bupati Eka supria Atmaja.," ungkap Banyi.

"Saya miris denger banyak persoalan Makam buat warga kampung yang sering  jadi sengketa (contoh kampung seberang) dan wilayah lainnya yang makamin keluarganya di belaka
ng pintu, Ini yang membuat saya dan warga terenyuh," Imbuhnya.

"Kalu buat warga Perumahan, katanya ada Lokasinya di TPU Mangun jaya dan TPU Lainnya yang katanya di kelola pemda, Terus kalu untuk warga kampung dimana coba lokasi kober/pemakaman umumnya,  Sekarang saja sudah penuh, Kita bicara persiapan  ke depan," pungkas Banyi."(*) 

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.