IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Blunder Soal Audit BLUD-RSUD Dabo, Diduga Setda Juramadi Esram Tutupi hasil Audit

Jumpa Pers
Redaksibekasi.com- Lingga: Beberpa waktu lalu diadakanb Jumpa Pers (05 Maret 2019 lalu-red) bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Kepulauan Riau (Kepri) soal BLUD-RSUD Dabo, Akan tetapi hingga saat ini belum ada penjelasan resmi terkait hasil  audit Inspektorat dan BPKP,

Berdasarkan informasi dari dr.INDRA JAYA pihak RSUD Dabo, audit inspektorat di RSUD dabo telah selesai, akan tetapi belum ada kabar hasil audit, tim inspektorat pun cenderung diam tak mau bicara. ucapnya melalui whatsApp, senin 25/03/19 lalu.

Menindak lanjutin informasi yang di dapat, sesuai apa yang di jelaskan Setda Juramadi Esram telah di konfirmasi melalui whatsApp kemarin 26/03 terkait hasil audit BLUD-RSUD Dabo, beliau hanya membaca saja tidak mau menjawab, Hingga hari berikutnya tak ada jawaban dari Sekda Juramadi Esram.

Di hari yang sama,kemarin pagi selasa 26/03 /19 kurang lebih jam 08wib, bapak Gunawan di konfirmasi terkait minta penjelasan hasil audit melalui whatsApp hanya menjawab" iya.

Dengan jawaban bpk Gunawan iya, awak media ini menunggu sampai malam belum juga ada jawaban, di duga menghindari awak media ini enggan memberikan jawaban yang akurat.

Sementara itu, Setelah beberapa kali Konfirmasi setelah Sekda tak ada Jawaban, Tim audit inspektorat Kabupaten Lingga  Gunawan menjawab di konfirmasi pagi ini melalui pesan whatsApp.

"Setahu saya audit sudah dilaksanakan kalau hasilnya saya tidak punya kapasitas untuk menjelaskan karena hasilnya akan disampaikan ke pak setda atau bupati jadi beliaulah yang bisa menjelaskan," bunyi pesan WA, Kilah Gunawan Tim Audit Inspektorat Kabupaten Lingga, Rabu 27/03 lalu.

"Kami punya kode etik, jadi kalau masalah audit apapun itu kami sebagai auditor tidak bisa menyampaikan apa yang kami audit, hasil audit hanya boleh sampaikan kepada yang memerintahkan seperti inspektur, setda dan bupati berupa Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)," tukas gunawan.

Menangapi konfirmasi awak media Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Laskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI) Azrah mengatakan.

"Setda tidak komitmen apa yang beliau sampaikan pada jumpa pers selasa 05/03 lalu. Jadi timbul pertanyaan besar, sebenarnya ada apa tidak ada keterbukaan audit sehingga pak Setda enggan menjelaskan konfirmasi awak media," ucap Azrah.

Menurut pantauan Azrah kepada awak media ini Mengatakan,

"Saya menduga Juramadi Esram selaku Sekretaris Daerah  Kabupaten Lingga kuat dugaan menutup-nutupi hasil Audit, Kuat dugaan ada permainan di balik proses pengauditan," pungkas Azrah

Bupati Lingga Alias Wello sampai saat ini belum dapat di konfirmasi terkait audit BLUD-RSUD Dabo."(*) 

Reporter : Suarman
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.