IKLAN ATAS

Camat Tambun Utara Optimis Desa Karang Satria Jadi Pemenang Lomba Desa Tingkat kabupaten Bekasi 2019. Apa Kata Jainudin .!!

Lomba Desa tingkat kabupaten Bekasi 
Redaksibekasi.com- Tambun Utara: Desa Karang Satria mewakili Delapan Desa Yang ada di kecamatan Tambun utara, Menjadi Desa Terpilih untu diikut sertakan Dalam Lomba Desa tingkat kabupaten belasi Untuk dilakukan "Evaluasi kinerja pembangunan masyarakat desa, Giat acara Lomba desa  bertempat di Pendopo Kantor Desa Karang Satria Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam acara  Camat Tambun Utara Dodo Rosyika, Seluruh Kepala Desa se-kecamatan Tambun Utara, unsur muspika, Tim penilai Lomba Desa dari Pemda Kabupaten bekasi serta para tamh  undangan lainnya. Senin 25 Maret 2019

"Ada 3 indikator dalam penilaian lomba Desa, Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan," hal itu dikatakan Soegiyana di sela acara Kegiatan lomba Desa .

Definisi Lomba Desa itu sendiri menurut Soegiyana adalah bentuk evalusi kinerja pembangunan masyarakat desa. Disini kita bisa melihat keadministrasian dari Kepala Desa untuk melaksanakan tupoksinya sebagai Kepala Desa bersama perangkat dan lingkungannya.

Sesuai dengan Permendagri No. 81 Thn 2015" Setiap kepala desa wajib untuk melakukan evaluasi mulai dari Januari sampai Pebruari." Nantinya akan di evaluasi oleh kecamatan dan hasilnya dilaporkan ke Bupati. Setelah itu Bupati akan membentuk tim evaluasi. Kemudian  dievaluasi nanti masing-masing kecamatan yang telah mengunggulkan desanya seperti ini oleh pihak Kabupaten.

"Selanjutnya Pihak Kabupaten akan membandingkan dan menilai desa-desa yang diunggulkan dan diikutsertakan dalam lomba desa oleh masing-masing kecamatan tersebut untuk naik ke tingkat Propinsi Jawa Barat," pungkas Soegiyana.

Terpisah, Camat Tambun Utara Dodo ketika ditanya mengenai harapannya terkait lomba desa Ini, beliau menjelaskan bahwa ini adalah proses evaluasi kinerja pemerintah dalam setahun. Kita lihat perkembangannya sampai mana, inovasi yang dilakukan selama ini apa, karena pola pengembangan pemerintahan sudah berupa pelayanan terbaik masyarakat.

"Tadi saya lihat sudah cukup banyak inovasi yang dilakukan disini termasuk peningkatan kinerjanya. Menurut saya dengan begitu banyaknya peningkatan seperti ini, Tentunya Kita optimis  Desa Karang Satria mampu mewakili Kabupaten Bekasi ke Tingkat Propinsi." jelas Camat Tambun Utara ini.

Sementara itu, Jainudin Kepala Desa Karang Satria yang Telah menjabat dua periode ini dalam acara lomba kali ini tidak berharap banyak menjadi Juara.

"Yah, gak penting jadi Juara, yang kami inginkan sebagai pemenang dalam acara lomba desa tingkat Kabupaten Bekasi, Sehingga dapat ikut lomba kembali di  tingkat Provinsi dan seterusnya," Ucap Jainudin resan."(*)

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.