IKLAN ATAS

Cegah Bahaya Narkoba, Polres Purwakarta Gelar Sosialisasi Narkoba Di Ponpes Al-Muhajirin

sosialisasi Narkoba door to door kepada santri dan pengasuh ponpes Al-Muhajirin dan Siswa Siswi SMK Al-Muhajirin 
Redaksibekasi.com- Purwakarta: Bahaya Narkoba yang mengancam generasi muda khususnya di wilayah hukum (Purwakarta) sempat menyita perhatian banyak pihak. Polres Purwakarta bersama Anggota Sat Res Narkoba Polres Purwakarta Gelar acara sosialisasi Narkoba door to door kepada santri dan pengasuh ponpes Al-Muhajirin dan Siswa Siswi SMK Al-Muhajirin 3 Kabupaten Purwakarta.
Sabtu (9/3),

Dalam kesempatan itu santri mendapatkan penjelasan mengenai jenis-jenis narkoba dan dampak negatif dari narkoba tersebut.

"Sosialisasi ini di laksanakan, bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang dampak serta bahayanya Narkoba, serta untuk mengajak para santri mencegah terjadinya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta," kata Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo,SH.

Menurutnya peredaran narkoba saat ini sudah merambah ke berbagai pelosok pedesaan, bukan hanya dikonsumsi orang dewasa, bahkan anak-anak usia dini juga sudah mulai mencoba mengkonsumsi narkoba.

Hal ini sangat memprihatinkan untuk kita, karena penggunaan narkoba akan mengakibatkan banyak dampak negatif, diantaranya pengguna narkoba akan rentan terlibat dalam aksi kriminalitas seperti pencurian, perkelahian dan lainnya,

"Akhirnya para pengguna narkoba atau pengedar juga akan mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum dengan dijerat hukuman pidana yang berujung ke dalam jeruji besi sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang No. 35 tahun 2009, dan dapat pula berdampak kematian”, terangnya.

Pihaknya melalui kegiatan sosialisasi Narkoba mengajak para pemuda dan seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga, supaya generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba, apalagi terlibat menjadi pengedar dari barang haram tersebut.

"Mari kita sama-sama perangi narkoba dan kita ciptakan generasi berprestasi tanpa narkoba,"pungkasnya."(*)

Reporter : Red 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.