IKLAN ATAS

Disnaker Lingga Akan Kirim Peserta Guna Ikuti Pelatihan Keterampilan Kerja Ke Bekasi

Kepala Disnaker Lingga
Redaksibekasi.com- Lingga: Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lingga berkerja sama pada tahun 2019 ini, yaitu Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja berbasis kompetensi (PBK) untuk masyarakat Lingga secara gratis tanpa dipungut biaya.

Kepala Disnaker Lingga, melalui Kepala Bidang (Kabid), ketenagakerjaan Hendry Efrizal menjelaskan, program ini merupakan program lanjutan sebagai usaha pemerintah daerah dalam memberikan kontribusi kepada pemuda dan pemudi untuk meningkatkan kualitas kerja yang trampil dan handal alias menjadi SDM yang siap pakai.

"Untuk tahun ini kita berkerja sama dengan BLK yakni dengan BBPLK Bekasi, untuk masyarakat Lingga bisa mendapatkan pendidikan dan pelatihan ketrampilan untuk bidang kejuruan Teknologi Informasi (TI). Dengan kuota 16 orang yang akan diberangkatkan tanggal 22 April mendatang. Nantinya peserta akan diberikan pelatihan selama 300 jam, lebih kurang satu bulan disana", ungkap Hendry Efrizal.

“Kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Lingga. Kami selenggarakan setiap tahun untuk masyarakat Lingga secara gratis. Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan baik ini,” tegas Hendry.

Melalui pelatihan berbasis kompetensi ini harapannya masyarakat yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi mampu menambah ketrampilan agar bisa bersaing di pasar kerja. Mengingat pentingnya peningkatan perekonomian masyarakat melalui ketrampilan yang sudah didapatkan.

Disnaker Lingga terus melakukan upaya maksimal untuk meningkatkan kualitas masyarakat dalam bidang keahlian kejuruan tenaga kerja yang dibutuhkan. Pemkab Lingga ditahun ini juga akan bekerjasama dengan BBPLK Bandung untuk bidang kejuruan otomotif."(*) 

Reporter : Suarman 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.