IKLAN ATAS

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kab.Bekasi Apresiasi Acara Nadran (Pesta Laut) Muaragembong

Acara pesta laut (Nadran) Muaragembong 
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Acara Nadran (Pesta Laut_red) 2019 ini diselenggarakan di TPI (Tempat Pelelangan Ikan_red) Kampung Muara Jaya, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Yang di hadiri Para Nelayan dan masyarakat yang sangat antusias dalam memeriahkan acara tersebut. Minggu (17/03/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung Plt Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi, Camat Muara Gembong Polsek Koramil dan Kepala Desa se-Kecamatan Muara Gembong, serta msyarakat setempat.

Pada kesempatan sambutan Camat Muaragembong mengatakan. acara Nadran ini sudah tradisi para nelayan setiap tahunnya. Pesta laut ini turun menurun dari masyarakat Muaragembong, Alhamdulilah pada kesempatan acara ini pun Plt Bupati Kabupaten Bekasi serta dari Dinas Pariwisata ikut hadir". Ucap camat Junaefi. 

"Alhamdulillah mewakili dari Dinas Pariwisata bahwa event ini akan dilaksanakan tiap tahun dan tahun ini di selenggarakan di Pantai Mekar dan Pantai Sederhana. semoga di tahun berikutnya akan kita laksanakan di Muara Bendera dan dari masyarakat Muara Jaya dapat membantu ikut bergabung agar bisa menjadi lebih meriah lagi, Dan para peserta yang bawa anak-anak tolong dari orang tua di perhatikan karena cuaca angin sedang kencang",Jelasnya

Disisi lain Plt Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja mengukapkan acara Nadran adalah sebagai bentuk syukuran dari pada para Nelayan, semoga selalu diberikan keselamatan dan kemudahan dalam melakukan kegiatan-kegiatan usahanya dan berharap di tahun kemudian bisa lebih meriah lagi.

"Tentu saja Harapannya di tahun kemudian acara ini bisa di tingkatkan lagi, karena acara ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dari para Nelayan Muara Gembong dan semoga selalu diberikan keselamatan dalam melakukan kegiatan-kegiatan ekonomi nya dan acara ini Resmi kami Buka", Ungkapnya. 

Dwi Septiaji, Ketua IWO Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi acara Nadran (Pesta Laut), Yang di dukung dinas pariwisata Kabupaten Bekasi. karena menurutnya hal seperti ini adalah wadah bagi para nelayan untuk saling bersilaturahmi, dan juga dalam rangka melestarikan kebudayaan para nelayan. saya berharap ini bisa terus dikembangkan di tahun depan". Ucap Ketua IWO ketika berada dilokasi Nadran.

Dalam pantauan team Redaksibekasi.com bahwa acara Nadran yang diselenggarakan di Muara Jaya dimeriahkan berbagai macam perlombaan yakni Lomba Hias Perahu, lomba dayung dan Nasi Tumpeng, acara tersebut ditutup dengan hiburan seni diantaranya Seni Wayang Kulit dan Topeng Bekasi."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.