IKLAN ATAS

Gugus Darma Pramuka Dirgantara Lanud Soewondo Di Lantik Kakwarcab Medan

Add caption
Redaksibekasi.com- Medan: Gugus Darma Pramuka Dirgantara Lanud Soewondo di Lantik dan di kukuhkan kepengurusannya masa bakti 2019 sampai dengan 2022 oleh kepala kwartir Cabang (ka.Kwarcab) kota Medan H.Muhamad Husni, bertempat di selter Lanud Soewondo Medan. Sabtu 2 Febuari 2019.

Gugus Darma adalah satuan organisasi bagi para anggota Pramuka dewasa yang ingin aktif kembali dalam memajukan gerakan pramuka. Gugus Darma telah memiliki surat keputusan (SK) Nasional dan setiap daerah memiliki Gugus Darma yang dengan nama berbeda. Pelantikan Gugus Darma Medan kali ini menjadi satu-satunya dan kali pertama yang di kukuhkan dan di Lantik di Medan.

Gugus Darma yang rata-rata berusia minimal di atas 25 tahun ini di bentuk bertujuan untuk mewadahi masyarakat yang ingin membantu mengembangkan keperamukaan bersama kwartir dalam bentuk sumbangan pemikiran, tenaga dan material.

Kedatangan Ka.Kwarcab beserta rombongan, tamu dan undangan disambut langsung dengan tarian persembahan yang dibawakan adik-adik Pramuka pembina dan pendega.

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh ustad Heri Suyadi dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Pramuka.

Selanjutnya sebanyak 24 orang pengurus Gugus Darma Pramuka di Lantik diantaranya Adi Liswanto, Heri Sutopo, Rosvita Rianti Ningsih, Makruf, Aris Mustika, Arif Maksudi ST, Eli mudiati SE, Muklizal, Emir Emarif SE, Gadis Suryani, Sugiarti, M.Ali, M.Irsaf, Edi Suhendar, Misdi Baron, Umi Tri Hastuti, H.Jumadi , Alamsyah, Adi Subianto, Kustria Bambang, Dince Simangunsong, Yohanes, Subandi dan Giatno.

Muhamad Husni dalam kata sambutanya mengatakan bahwa ia atas nama Kwarcab Kota Medan mengucapkan," terima kasih kepada bapak Danlanud Soewondo yang telah banyak membantu dalam tumbuhnya kepramukaan di kota Medan seperti Pramuka Saka Dirgantara dan sekarang ini yang baru di Lantik Pramuka Gugus darma, ini semua berkat perhatian dan kepedulian Danlanud Soewondo terhadap keluarga besar Pramuka di Medan," ucap Husni.

Selanjutnya Husni juga berkata, Hari ini saya lihat dimana dulu adik-adik Pramuka penggalang, Penegak dan Pendega yang sekarang walaupun sudah berumur namun masih semangat menyatukan kekuatan demi kemajuan kepramukaan di kota Medan. Hal ini juga bertujuan membangun silaturahmi antar sesama Pramuka.

"Saya berharap Pramuka ini dapat membantu membangun karakter anak Bangsa, agar kedepanya dapat lahir kader-kader bangsa yang patriot dan berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air ," Pungkas Husni.

Usai memberikan kata sambutanya acara  dilanjutkan dengan dance smapore dan atraksi para motor yang melayang-layang terbang di langit Soewondo dan di akhiri dengan fhoto bersama dan hiburan.

Turut hadir dalam acara tersebut  Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey yang diwakili oleh kepala dinas operasi Lanud Soewondo Mayor Pom Nicolas Sinaga, kepala dinas Personil Lanud Soewondo Letkol Adm Mula Efendi Gultom, kasi Bamin Mayor Kal Yamin beserta para perwira Lanud Soewondo. Dan sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Letjen Purn Edy Rahmayadi menyempatkan diri untuk melihat dan mengecek kesiapan panitia pelantikan di shelter Lanud Soewondo."(*) 

Reporter : Leo 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.