IKLAN ATAS

Jalin Keharmonisan, Polsek Kisaran Kota Gelar Makan Siang Dengan Abang Becak

Silaturahim dengan menggelar makan siang bersama puluhan masyarakat penarik becak
Redaksibekasi.com- Asahan: Humanis kepada masyarakat, Tegas terhadap Penjahat. Kalimat diatas adalah motto Polres Asahan dibawah komando AKBP Faisal F Napitupulu SiK, MH, sebagai Kapolres Asahan.

Dalam penerapannya dilapangan, untuk  menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, Polsek Kisaran Kota melakukan giat silaturahim dengan menggelar makan siang bersama puluhan masyarakat penarik becak yang tergabung dalam komunitas Serikat Kesejahteraan Masyarakat Penarik Becak (SKMPB), Jumat (29/3/2019) sekira pukul 14.00 wib.

Bertempat di Sekretariat SKMPB di jl.Teuku Umar Kisaran, acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Kota Kisaran Iptu Eddy Siswoyo.

Dalam sambutannya dihadapan masyarakat komunitas penarik becak, Kapolsek Kota Kisaran mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan ditengah-tengah masyarakat.

"Selain pengayom masyarakat, Polisi juga hadir sebagai sosok sahabat masyarakat. Dan acara ini kita gelar untuk tetap membangun silaturahim dan kebersamaan dengan sahabat-sahabat kita," Sebut Kapolsek dalam sambutannya.

Lanjut Siswoyo, Selain membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat, acara tersebut juga untuk bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan masyarakat guna mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat.

"Dengan berinteraksi langsung dengan mereka, kita banyak mengetahui problem-problem sosial yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, dan terutama adalah terjalinnya hubungan yang harmonis antara polisi dan madyarakat," Pungkas Siswoyo.

Menanggapi hal tersebut,  Drs.Abdul Kholik Hasibuan selaku ketua SKMPB Kisaran mengaku senang dan sangat mengapresiasi giat yang diadakan oleh Polsek Kota Kisaran dan Jajaran.

"Apa yang dilakukan oleh institusi Polri di Polsek Kota Kisaran sudah sangat tepat. Mindset yang dibangun adalah Polisi sebagai sahabat masyarakat, ini merupakan program yang dibutuhkan masyarakat dengan hadirnya polisi sebagai sahabat yang memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi warganya," Sebut Kholik saat dimintai tanggapannya oleh awak media ini.

Dengan adanya kegiatan tersebut Kholiq mengatakan siap bersatu untuk mendukung program kemasyarakatan yang dibangun Polres Asahan melalui Polsek Kota Kisaran.

Selain terjalinnya hubungan yang harmonis antara Polisi dan masyarakat, giat yang dilakukan oleh Polsek Kisaran Kota menghasilkan komitmen bahwa Polsek Kota Kisaran menjadi donatur tetap dalam acara pengajian yang rutin dilaksanakan oleh SKMPB setiap dua minggu sekali."(*) 

Reporter : Leo 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.