IKLAN ATAS

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH,MH Resmi Buka Pertikarada 2019 Di Sibolangit

Acara Pertikarada tahun 2019
Redaksibekasi.com- Sumatera Utara: Ratusan peserta pramuka dari berbagai utusan sebagai perwakilan polres masing masing se-Polda Sumatera Utara berada di Perkemahan bakti Saka Bhayangkara tahun 2019 Tingkat Daerah Sumatera Utara di bumi Perkemahan Sibolangit.

Acara Pertikarada tahun 2019 resmi dibuka oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, SH, MH, disambut dengan tarian pramuka.

Hal ini dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat mengenakan pakaian seragam Pramuka dengan didampingi Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Karo Eddi Surianta Surbakti M,pd, Kadispora Robert Billy Perangin Angin, Kabag Humas dan Protokol Djoko Sujarwanto, Sabtu (2/3) pukul 10.30 wib di Sibolangit.

Disela sela acara, Terkelin Brahmana, mengungkapkan, "Pramuka perwakilan Kabupaten Karo dibawah binaan Polres Tanah Karo ikut ambil bagian dalam acara Pertikarada ini, dibuktikan 34 siswa pramuka turut hadir dan 3 pendamping juga ikut serta dalam pembukaan Pertikarada. Ujarnya.

Pesan Bupati Karo, "agar para peserta pramuka jaga nama baik polres Karo selama kegiatan ini berlangsung dan jaga keselamatan dan keamanan saat dilokasi maupun sekembalinya dari kegiatan nantinya selama tiga hari,". Katanya.

“Adik-adik adalah yang terpilih mewakili kab. Karo oleh karena saya titip untuk dapat memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik polres Karo, sebagai kakak asuh dan utamakan menjaga kesehatan, kata bupati seraya Mengucapkan,” Selamat mengikuti kegiatan, kepada peserta pramuka binaan polres Tanah Karo. Ucapnya.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, SH, MH dalam pidatonya menyampaikan kepada adik adik pramuka tingkatkan mental disiplin dan Cerdas agar mampu kelak berkompetisi dalam lingkup kab. Kota/ propinsi dan bisa tampil sesuai karya pramuka Bhayangkara," Ujarnya.

"Disamping itu, kedepan adik adik pramuka dapat berperan menjaga ketertiban untuk menciptakan pemilu damai ditahun 2019 ini, sebab gerakan pramuka sangat dibutuhkan, semua ini telah teruji dalam komitmennya membangun masyarakat. Sambungnya.

Kapolda menambahkan kegiatan Perkemahan Adik adik pramuka kali ini fokus menitikberatkan sasaran disiplin karakter manusianya karena tidak cukup pembangun fisik semata,

Disisi lain Propinsi Sumut saat ini menjadi perhatian, disebabkan Sumut ajang tempat transitnya barang haram narkoba dan pemasaran narkoba terbesar, untuk itu kakak harapkan bantuan adik adik semua untuk memberikan informasi agar peredaran narkoba dapat kita tekan dan kita minimalisir,

Dimana peredaran narkoba propinsi Sumut masuk peringkat kedua pengguna Narkoba terbesar se Indonesia, Oleh sebab itu mari kita waspadai dan kita bentengi diri kita. Jangan adik adik terbawa arus dan terjebak dalam lingkaran narkoba, ini perlu adi adik ketahui," Tegasnya.

Sekali lagi Jaga kekompakan. Kebersamaan, selama mengikuti kegiatan dan saling beradaptasi berkenalan sama dengan yang lain, saya ucapkan "Jayalah Pramuka, Jaya Indonesiaku. Pekiknya.

Sementara Jikonia Barus pamong Saka Bhayangkara Polres Karo membenarkan kontingen dari Karo terdiri 17 Putra dan 17 putri yang sudah dibina dan dilatih oleh sat-Binmas Polres Karo dibawah binaan Binmas AIPTU Warta Selama ini. Ucapnya

Kegiatan ini akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 01-03 maret 2019. yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sibolangit. Katanya.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan polres Karo Binmas Aiptu Warta juga menyampaikan agar para kontingen selalau semangat untuk tampil yang terbaik dari semua event selama kegiatan berlangsung dan tetap menjaga nama Polres Karo. Ujarnya singkat

Turut hadir Bupati Deliserdang Ansari Tambunan, pejabat teras Poldasu, para Kapolres/Waka polres se-Polda Sumut, ASN Provsu, tokoh masyarakat dan para pembina Pramuka Pertikara."(*) 

Reporter : Leo 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.