IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Korem 051/Wkt Asah Kemampuan Latihan Menembak

Prajurit Korem 051/Wkt mengikuti latihan menembak 
Redaksibekasi.com- Bekasi: Ratusan prajurit Korem 051/Wkt mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I Tahun 2019 di lapangan tembak Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 202/TM, Bojong Rawalumbu, Bekasi, Kamis (28/3/2019).
Pelaksanaan latihan menembak ini, dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 051/Wkt Mayor Inf  Ade Afri Verdaniex sebelum kegiatan dimulai Kasiops menyampaikan bahwa kegiatan menembak ini merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri seorang prajurit.

“Tujuan dilaksanakannya latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan kemahiran prajurit dalam bidang menembak, baik itu senjata senapan maupun pistol,” ujar Ade.

Selain mengasah kemampuan dan kemahiran, latihan tersebut juga memiliki tujuan untuk membina profesionalisme, khususnya prajurit Korem 051/Wijayakarta.
Semoga latihan yang kita gelar ini, semakin meningkatkan profesionalisme para prajurit," kata alumni Akmil 2002 ini.

Sementara itu, ditempat yang sama, Komandan Latihan (Danlat) Korem 051/Wkt Kapten Inf Agus Baskoro menjelaskan, bahwa dalam latihan menembak tersebut para prajurit menggunakan dua jenis senjata, yaitu laras panjang M16 dan pistol FN 46 Pindad. Untuk materi menembak senapan jarak 100 meter, yakni dengan sikap tiarap. Sedangkan latihan menembak pada jarak 25 meter memakai pistol, dengan sikap berdiri." terang Agus.

Terakhir Danlat Kapten Agus menekankan kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan menembak. Ikuti dan patuhi aturan-aturan ataupun protap-protap selama di lapangan tembak, sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar." pungkasnya."(*)

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.