IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Latihan Renang Terhenti, Prajurit Yonif 407/PK Bantu Korban Lakalantas Di Jalan Pantura

Yonif 407/PK memberikan pertolongan kepada Fahrizal 
Redaksibekasi.com- Tegal: Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK memberikan pertolongan kepada Fahrizal (14), salah satu siswa Mts N 2 Kota Tegal dan Sukron (16) yang sedang mengalami musibah kecelakaan di jalan pantura Margadana Kota Tegal, Rabu (27/02).

Ketika itu, Fahrizal warga Pur'in Tegal yang sedang perjalanan pulang sekolah bersama kedua temannya pada saat melintasi / menyeberang jalan tertabrak oleh pengendara sepeda motor a.n. Sukron (15) warga Debong Kota Tegal. Seketika itu ia terjatuh, dan diamankan oleh rekannya dipinggir jalan.

Diketahui  sebelumnya, Secara kebetulan anggota Yonif 407/PK yang hendak melaksanakan renang militer di Kolam Renang Water Park Tegal melihat kejadian tersebut langsung berhenti di tempat kejadian.

Seketika itu, rombongan dari Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Komandan Kompi Senapan B Yonif 407/PK Lettu Inf Hendra Sastra dengan menggunakan kendaraan 2 Truk dan 1 Ambulance beserta tim Kesehatan langsung memberikan pertolongan.

Melihat kondisi korban yang cukup parah, akhirnya Lettu Inf Hendra Sastra memerintahkan anggota Peleton Kesehatan Kompi Markas Yonif 407/PK Kopda Kholis Winawan, Praka Ali Maskur dan Pratu Imam Mujari untuk mengevakuasi korban ke RS Harapan Anda Kota Tegal dengan menggunakan kendaraan Ambulan Klinik Pratama Yonif 407/PK.

Sementara itu, Lettu Inf Hendra Sastra juga memerintahkan Koptu Wahid, salah satu anggota Provost Kima Yonif 407/PK untuk mengamankan kendaraan sepeda motor tersebut.

Selanjutnya korban langsung ditangani di UGD oleh pihak rumah sakit Harapan Anda. Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami patah tulang tibia dan fibula kaki kanan.

Selanjutnya anggota Yonif 407/PK menghubungi keluarga korban serta pihak sekolah. Setelah pihak keluarga korban sampai di rumah sakit, anggota Yonif 407/PK menyerahkan korban kepada pihak keluarga."(*) 

Reporter : Red
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.