IKLAN ATAS

Pelayanan Perekaman e-KTP Di Kantor Kecamatan Babelan Terhenti, Akibat Pemadaman Listrik

Ruangan perekaman e-KTP di Kantor Kecamatan Babelan 
Redaksibekasi.com- Babelan: Pelayanan administrasi kependudukan terutama pelayanan perekaman e-KTP di Kantor Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi terganggu. Hal itu lantaran adanya pemadaman listrik di wilayah itu, Selasa (26/3).

Pantauan media di Kecamatan Babelan menyebutkan, banyak warga dari sejumlah desa dan kelurahan di kecamatan Babelan yang hendak melakukan perekaman e-KTP maupun menunggu antrian pencetakan e-KTP.

"Iya nih, sudah sejak pukul 10.30 Wib, listrik di kantor kecamatan ini mati, sehingga petugas tidak bisa mengoperasikan komputernya," keluh salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Camat Babelan, Deni Mulyadi membenarkan adanya pemadaman listrik di kantor Kecamatan Babelan. Namun demikian, katanya, pelayanan tetap berjalan. Pelayanan e-KTP yang enggak bisa terlayani," katanya.

Disinggung kenapa pihaknya tidak menggunakan genset untuk pelayanan, Deni camat Babelan beralasan, pihaknya sudah punya genset namun kapasitasnya tidak mencukupi.

"Genset kita terlalu kecil, nanti kita usulkan ke pihak Pemkab Bekasi agar diberikan genset berkapasitas besar," kilahnya.

Ketika dikonfirmasi, Supervisor Teknik PLN Babelan, Priharto Adi mengatakan, saat ini pihaknya tengah memperbaiki adanya aliran listrik yang terbakar di pannel atas gardu dekat Puskesmas Babelan.

"Kami sedang memperbaiki aliran listrik di gardu tersebut mudah-mudahan cepat selesai," pungkasnya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.