IKLAN ATAS

Penyuluhan P4GN, Pasi Intel Yonif 407/PK Tegaskan, TNI Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) 
Redaksibekasi.com- Tegal: Peredaran Narkoba dewasa ini sudah amat sangat membahayakan dengan menimbulkan banyak korban yang tidak sedikit jumlahnya dan dewasa ini Narkoba sudah bertambah dan bermacam-macam jenisnya, Hal itu dikatakan dokter Klinik Pratama Yonif 407/PK Letda Ckm dr. Weldi Adham Agustian, dalam acara penyuluhan P4GN, bagi Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK, Senin (4/3/2019).

Hadir dalam kegiatan penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Aula Kapten Damhuri Amir Yonif 407/PK, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han), Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, para Perwira Seksi Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota.

Lebih lanjut dikatakan Letda Ckm dr. Weldi Adham Agustian, Dari hasil pengamatan BNN bahwa narkoba perkembangannya semakin pesat tidak memandang usia baik dari jaringan Narkoba maupun sebagai pengguna. Begitu besarnya kerugian akibat dampak yang ditimbulkan akibat pengguna Narkoba bagi generasi, sehingga pemerintah saat ini berkomitmen tidak memberikan pengampuanan bagi pelaku yang sudah tertangkap.

"Ada beberapa gejala dini pengguna Narkoba, diantaranya adalah suka menyendiri, sering tidak menepati waktu, suka kelihatan minder, selalu nampak tidak tenang, susah diajak berbicara, sulit terlibat dalam aktivitas. Faktor penyebab penyalahgunaan Narkoba adalah karna tipisnya keimanan dan ketaqwaan seseorang, keluarga yang tidak harmonis, pergaulan, coba-coba, untuk berbuat kriminal, menghindari persoalan hidup, dipaksa orang lain," pungkasnya.

Sementara itu, Pasi Intel Yonif 407/PK Lettu Inf Riki Marten dalam kegiatan penyuluhan P4GN menambahkan, bahwa Narkoba telah mempengaruhi generasi muda dan mulai menyerang ke seluruh elemen bangsa Indonesia. Bahkan  telah merasuk kedalam kehidupan prajurit TNI. TNI menyatakan perang terhadap Narkoba," tegas Lettu Inf Riki Marten.

Kegiatan Penyuluhan P4GN dimaksud kata Pasi Intel, Agar seluruh anggota Yonif 407/PK lebih memahami dan mengetahui tentang jenis Narkotika, Psikotropika maupun zat adiktif lainnya yang berbahaya bagi kesehatan dan karier sebagai prajurit sehingga dapat diteruskan ke anggota keluarganya sebagai bahan pengetahuan.

"Peredaran Narkoba dewasa ini sudah amat sangat membahayakan dengan menimbulkan korban yang tidak sedikit jumlahnya," tutupnya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.