IKLAN ATAS

isra miraj 2019

PJB UP Muara Tawar Dukung Terwujudnya Kampung Bendungan 'Simandra', Ini Kata Catur

Kegiatan bersih-bersih kampung sebagai aksi nyata dalam usaha mengurangi permasalahan sampah. 
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Permasalahan lingkungan di sekitar tidak pernah jauh dari masalah sampah. Produksi sampah rumah tangga yang tidak sebanding dengan pengelolaan sampah, menjadikan sampah selalu menumpuk dan menjadi sumber penyakit bagi warga masyarakat.

Melalui Program CSR, Minggu (31/3), PT PJB UP Muara Tawar bersama Muspika Tarumajaya dan Masyarakat, melaksanakan kegiatan bersih-bersih kampung sebagai aksi nyata dalam usaha mengurangi permasalahan sampah.

"Sengaja Kegiatan in dilakukan untuk mendukung terwujudnya Kampung Bendungan Si Mandra (Bersih, Mandiri, dan Sejahtera) sebagai kampung percontohan ramah lingkungan di Desa Pantaimakmur," Kata Catur perwakilan Manajemen PT.PjB UP Muara tawar di sela-sela Kegiatan, Minggu (31/3/2019).

Dikatakan Catur, Kegiatan ini dimulai pada hari Jumat (29/3) dengan diawali kegiatan sosialisasi program serta penyuluhan kesehatan, dan pemberian prasarana kebersihan dari PT PJB UP Muara Tawar kepada warga masyarakat Kampung Bendungan.

"Kegiatan bersih-bersih ini diikuti oleh 200 warga Kampung Bendungan, Desa Pantaimakmur. Dengan mengambil tema Kegiatan “Jadilah Bagian dari Solusi, bukan Penyumbang Polusi”," Ujar Catur dengan penuh optimis.

Di tambahkan Catur, PJB UP Muara Tawar,  mengajak peran aktif warga masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan sampah dan menyadarkan masyarakat untuk tidak mencemari lingkungan melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat.

"Dengan harapan Terciptanya lingkungan Masyarakat yang bersih, sehingga dapat menjaga keberlangsungan hidup mandiri dan sejahtera,"pungkas Catur.

Dari pantauan media di lokasi kegiatan, Antusias warga bahu membahu membersihkan tumpukan sampah dengan alat cangkul dan garfu serta  disiapkan karung. Sedangkan sebagian kelompok menggunakan alat Sapu lidi dan pengki."(*) 

Reporter : Cep
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.