IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Prajurit TNI Akrab Bersama Masyarakat Long Melaham, Modal Keutuhan NKRI

Keakrapan anggota TNI dengan masyarakat 
Redaksibekasi.com- Samarinda: Indahnya kebersamaan sepulang dari lokasi kegiatan fisik melaksanakan program TMMD ke-104 di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk bercengkrama dan bermain bersama anak-anak di Kampung Long Melaham, Minggu (10/3/2019).

“Selama sudah dua pekan lebih bersama masyarakat disini, bahkan dengan anak-anak juga prajurit TNI Satgas TMMD sudah sangat akrab,” jelas Danramil 0912-03 Long Bagun, Mayor Inf Sully Hartoyo didampingi Komandan Pleton Satgas TMMD ke-104 di Long Melaham, Letda Arm Hafizh.

Ditambahkan Letda Arm Hafizh, dia bersama personel pletonnya terus membaur bersama masyarakat dalam TMMD ini. Iya disini (Long Melaham) anak-anak merasa senang sekali dengan kehadiran tentara didaerahnya,” ujarnya.

Salah seorang dari anak-anak di Long Melaham, Stepanus (9), mengaku bangga ada tentara di kampung mereka. Saya senang dan bangga bisa ngobrol dan bermain dengan bapak tentara. Saya mau jadi tentara, saya mau seeperti bapak tentara yang gagah-gagah,” bebernya dengan lugu.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim 0912 Kubar yang juga Komandan Satgas TMMD ke-104 Wiltas TA 2019 di Kabupaten Mahulu mengungkapkan bahwa motto TNI Manunggal Bersama Rakyat harus dikuatkan oleh prajurit TNI dilapangan.

“Didalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sangat tepat menguatkan Kemanunggalan serta kebersamaan antara anggota TNI dan masyarakat. Sebagai modal utama untuk menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan NKRI. Saya imbau semua prajurit TNI Kodim 0912 Kubar harus bisa ‘Hidup’ akrab bersama masyarakat dimanapun berada,” pesannya."(*) 

Reporter : Leo 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.