IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Wujudkan Kualitas Perempuan Dalam Program P2WKSS Di Kabupaten Bekasi

Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Pemerintah Kabupaten Bekasi dukung Peran Perempuan dalam Keberhasilan yang berkompeten melalui program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Dukungan tersebut diimplementasikan dengan melakukan  pembinaan keluarga sejahtera yang disalurkan melalui kegiatan P2WKSS seperti, Program Kesehatan, Pendidikan, Pemberdayaan, dan Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-Cita).

Dengan diadakannya program terpadu P2WKSS bertujuan untuk mengembangkan Keluarga Sehat Sejahtera yang termasuk Perlindungan Perempuan dan Anak serta meningkatkan kondisi lingkungan hidup.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Bekasi, Suhup pada saat menerima Tim Recheking Awal P2WKSS dari Provinsi Jawa Barat di Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jumat (29/03/2019).

Suhup juga menyampaikan bahwa  Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi dipilih sebagai Desa binaan P2WKSS dengan pertimbangan desa ini merupakan Desa dengan jumlah keluarga tingkat Pra Sejahteranya cukup Tinggi, selain itu dilihat dari potensinya desa Sukadaya memiliki Partisipasi masyarakat yang cukup tinggi, pemanfaatan sumber daya yang bagus dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan lembaga Desa.

"Desa Sukadaya ini merupakan desa yang partisipasi masyakaratnya sangat tinggi, sehingga dapat memanfaatkan lingkungan rumah, seperti adanya lahan kosong dijadikan masyakarat Desa Sukadaya untuk berternak Itik, Domba dan kambing, sehingga perternakan ini dapat di Kembangkan menjadi usaha mandiri", Ujarnya.

Selain itu dirinya juga berharap agar Desa Sukadaya dapat menjadi juara mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat dan menjadikan Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi dapat menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Provinsi Jawa Barat, Jati Indriati mengemukakan bahwa Kegiatan Tim Recheking P2WKSS ini merupakan rencana awal Desa yang menjadi sasaran sebagai contoh pengembangkan desa binaan.

Recheking dilaksanakan dengan tahapan seperti pencocokan data, proses verifikasi dan selajutnya akan di lakukan pembangunan secara fisik dan non Fisik di lokasi binaan selama 8 bulan, tutupnya."(*)

Reporter : Nilan
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.