IKLAN ATAS

Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, Hadiri Kegiatan pencerahan Bintal, Peningkatan Iman Dan Taqwa

pencerahan pembinaan mental (Bintal) 
Redaksibekasi.com- Tegal: Usai penyuluhan hukum, Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK beserta Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 menerima pencerahan pembinaan mental (Bintal) dengan penceramah/pemateri Mayor Inf Nurohmat dari Bintaldam IV/Diponegoro, Senin (04/03/2019).

Kegiatan pencerahan Bintal dengan tema "Peningkatan iman dan taqwa untuk mendukung tercapainya tugas pokok satuan" dihadiri oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos. M. Tr (Han), Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, para Perwira Seksi Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan beberapa anggota.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pasi Intel Brigif -4/DR Kapten Inf Sutriono, Pasi Pam Ops Brigif-4/DR Lettu Inf Supriyanbto, Dankima Brigif-4/DR Lettu Inf Rudi Saputra, Danton Taikam Denma Brigif -4/DR Lettu Inf Supriyanto, Danton Ki Hub Denma Brigif -4/DR Letda Chb Hariyanto beserta anggota Denma Brigif 4/DR dan Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LVI Brigif 4 beserta pengurus.

Pembinaan mental bagi prajurit Yonif 407/PK beserta keluarga (Persit) harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut. Hal ini bertujuan agar dapat menguatkan keimanan, memantapkan kejiwaan yang bermuara pada pikiran jernih dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yang baik serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi, keluarga maupun satuan. 

Kegiatan ini dipandang sebagai suatu kebutuhan pembinaan mental yang paling tepat untk dilaksanakan bagi prajurit Yonif 407/PK beserta (keluarga) Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 agar mental sebagai prajurit beserta keluarganya semakin kuat dan mantap guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat.

Mayor Inf Nurohmat menyampaikan kepada seluruh prajurit dan Persit agar senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kehidupan tentunya iman dan ketaqwaan naik turun, maka dari itu harus dijaga agar tidak terjadi pelanggaran.

"Apabila di dunia dapat menanamkan kebaikan maka Allah akan membalas kebaikan tersebut di baik di dunia maupun diakhirat, sekecil apapun dan dalam bentuk apapun sebagai prajurit harus dapat menghindari perilaku yang menyimpang. Sebagai prajurit yang beriman dan bertaqwa harus pandai dalam mensyukuri nikmat yang telah dikaruniakan dalam kehidupan." pesannya.

"Sebagai prajurit dituntut untuk memiliki akhlak, pengetahuan, tata tertib dan disiplin, sebab keberhasilan tugas hanya dapat dilaksanakan oleh prajurit yang bermoral baik, berdisplin tinggi serta menjalankan setiap aturan dengan sebaik-baiknya," begitu pungkasnya."(*) 

Reporter : Red
Editor : Luk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.