IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Camat Babelan Serahkan 8.221 KTP-el kepada Kades & Lurah Se-Kecamatan Babelan

Simbolis Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) 
Redaksibekasi.com- Babelan: Tujuh Kepala Desa dan dua Lurah hadiri undangan Camat Babelan, dalam rangka penyerahan secara simbolis Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang sudah tercetak, Program Percepatan pencetakan KTP-el oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, untuk di-distribusikan langsung kepada masyarakat, Senin (1/4/2019).

Deni Mulyadi.S.STP Camat Babelan kepada media mengatakan, kami mengundang para kepala desa dan lurah hari ini, untuk mengambil secara langsung KTP-el yang sudah tercetak, karena telah terlaksanakannya percepatan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), di Disdukcapil Kabupaten Bekasi, dan harus langsung dibagikan ke masyarakat.

"Yang dapat mengambil KTP-el yang sudah tercetak program percepatan pencetakan KTP-el oleh Disdukcapil Kabupaten Bekasi, hanya kepala desa dan lurah, dan tidak bisa diwakilkan, dan ini Gratis tidak dipungut biaya, Kepala Desa dan Lurah bertanggung jawab atas pendistribusian KTP-el tersebut, sedangkan KTP-el yang tercetak di Disdukcapil Kabupaten Bekasi untuk warga Kecamatan Babelan sebanyak 8.221 KTP-el."ujarnya. 

"Kedepan pembuatan KTP-el bisa diproses di kantor Kecamatan Babelan, dan bisa memudahkan masyarakat dalam hal pembuatan KTP-el, dan gak usah nunggu terlalu lama, "ungkapnya.

"Untuk KTP-el yang tercetak di kantor Kecamatan Babelan antara lain, untuk Kelurahan Bahagia sebanyak 662 KTP-el, Kelurahan Kebalen sebanyak 499 KTP-el, Desa Babelan Kota sebanyak 184 KTP-el, Desa Kedung Pengawas sebanyak 119 KTP-el, Desa Kedung Jaya sebanyak 62 KTP-el, Desa Buni Bakti sebanyak 40 KTP-el, Desa Muara Bakti sebanyak 61 KTP-el, Desa Hurip Jaya sebanyak 20 KTP-el, Desa Pantai Hurip sebanyak 27 KTP-el, jadi KTP-el yang tercetak di kantor Kecamatan Babelan ada sebanyak 1674 KTP-el, "jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Tugina Kasi Kependudukan Kecamatan Babelan, berharap kepada semua Kepala Desa dan Lurah yang sudah menerima KTP-el, harus segera salurkan KTP-el yang sudah diterima kepada masyarakat.

"KTP-el yang sudah diterima, segera salurkan kepada masyarakat, dan masyarakat tidak perlu khawatir karena pengambilan KTP-el tidak dipungut biaya, "tegasnya. 

Terpisah, Lurah Bahagia, H Zahroin mengatakan, bahwa KTP-el yang sudah diterima akan segera di salurkan ke setiap RT dan RW, agar masyarakat segera dapat menerimanya. Akan kita intruksikan semua ketua RT dan RW agar segera membagikan KTP-el yang sudah tercetak kepada masyarakat, dan jangan ditunda-tunda, "jelasnya.

Adapun Kartu Tanda Penduduk Elektronik yang sudah tercetak di Disdukcapil Kabupaten Bekasi, sebagai berikut, untuk Kelurahan Bahagia sebanyak 3.100 KTP-el, Kelurahan Kebalen sebanyak 1.862 KTP-el, Desa Babelan Kota sebanyak 1.149 KTP-el, desa Kedung Pengawas sebanyak 554 KTP-el, desa Kedung Jaya sebanyak 387 KTP-el, desa Buni Bakti sebanyak 366 KTP-el, desa Muara Bakti sebanyak 417 KTP-el, desa Hurip Jaya sebanyak 204 KTP-el, dan desa Pantai Hurip sebanyak 179 KTP-el, dan jumlah total KTP-el yang du distribusikan ke pihak desa dan Kelurahan sebanyak 8.221 KTP-el."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.