IKLAN ATAS

Dorong Bawaslu Kawal Proses Rekapitulasi, DPC Gerindra Tamsel Mensinyalir Isu Kecurangan Hasil Pileg 2019

Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Nugraha Hamdan
Redaksibekasi.com- Tambun Selatan: DPC Partai Gerindra Kecamatan Tambun Selatan mensinyalir adanya indikasi kekeliruan dan isu kecurangan Hasil Pileg 2019 khusus di dapil 3 tambun selatan tingkat DPRD Kabupaten Bekasi. Hal itu berdasarkan laporan yan diterima BAPILU partai GERINDRA kabupaten Bekasi

Dari data hasil rekapitulasi partai Gerindra yang dilakukan di tingkat TPS,  melalui saksi, Update berita lintas Partai dan bantuan C1 Plano TPS yang dikirimkan oleh kader dan masyarakat.

Adanya dugaan kecurangan tersebut diungkapkan Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Nugraha Hamdan, dari hasil laporan Bapilu Gerindra mensinyalir adanya dugaan pengurangan kursi untuk DPC Gerindra Kabupaten Bekasi di dapil III Tambun Selatan.

“Khusus Kabupaten Bekasi daerah pemilihan III Tambun Selatan kami meminta untuk direkapitulasi kembali oleh PPK,” tegas Nugraha, Rabu (24/04).

Bahkan Nugraha meminta, khusus dapil III harus bongkar kotak suara dan mengikuti aturan PKPU No. 4 tahun 2019.

“Karena melihat ada indikasi kekeliruan dan isu kecurangan khusus di dapil 3 tambun selatan, oleh karena itu Gerindra mendorong Bawaslu turun tangan untuk mengawal proses rekapitulasinya,” ucapnya.

Selain itu, Nugraha juga menegaskan jika Gerindra akan menurunkan saksi-saksi yang sudah disiapkan. Saksi tersebut teliti dan proses membuka kotak suara agar memastikan pemilihan dan penghitungan bisa jujur dan adil.

“Langsung dari C1 hologram dan C1 plano per TPS, sesuai aturan PKPU No. 4. Sejauh ini Gerindra melihat kursi dapil 3 Tambun Selatan yang mendapatkan kursi Saudara Helmi dan Ahmad Zamroni,” tandasnya."(*)

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.