IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Infrastruktur Jalan Dan Jembatan Rusak Parah, Kasi Ekbang Harapkan Dinas Segera Perbaiki

Jalan dan jembatan rusak parah
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Kondisi infrastruktur jalan dan jembatan rusak parah, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Sukakarya Edi Sutrisna, S.Ag saat meninjau lokasi mengatakan sangat prihatin dengan kondisi jalan dan jembatan di wilayah kecamatan sukakarya yang rusak parah, pasalnya jalan tersebut adalah jalan lingkar kecamatan yang menghubungkan desa sukakarsa dan desa sukalaksana. "Kondisinya sangat memprihatinkan, kemungkinan dalam hitungan minggu jalan dan jembatan akan parah dan anjlok,"ucapnya kepada Redaksi Bekasi Online pada kamis, (4/4/2019).

Dikatakanya, jalan tersebut sangat vital sekali karena setiap hari warga melintasi baik antar sekolah, perdagangan dan lain sebagainya. Sehingga harus segera diperbaiki. Tepatnya jalan kp. Puloasem desa sukalaksana terdapat gorong2 yg tanahnya longsor dan membuat jalanan cor hampir putus, karena posisi bawahnya sudah rapuh, sedangkan jembatan yg di kampung Kobak pasir desa sukakarsa kondisi sekarang semakin parah,  kemungkinan akan anjlok juga,"bebernya.

Lebih lanjut, Edi Sutrisna sangat mengharapkan kepada pihak yang berwenang dalam proses pemeliharaan jalan dan jembatan agar segera menindaklanjuti, dalam rangka antisipasi jangan sampai jalan dan jembatan putus hingga mobilisasi masyarakat akan terisolir dari segala kegiatan ekonomi, sosial, kesehatan, pendidikan.

"Kami mohon kepada Dinas PUPR bidang fisik jalan dan jembatan, mohon kiranya bisa antisipasi seluruh infrastruktur yg dirasakan urgent untuk kepentingan masyarakat, apalagi yg sudah sedang dalam kondisi yg rusak berat," harap pria asli pebayuran ini.

Kepada Pemerintahan desa terkait Sambung Edi Sutrisna, mohon kiranya melakukan pemantauan hasil pembangunan melakukan pemeliharaan seperlunya dlm upaya melestarikan hasil pembangunan yang ada, dan kepada masyarakat dapar mempergunakannya secara baik dan tidak ada upaya mentelantarkan hasil pembangunan bahkan cenderung merusak yg berakibat berkurannya manfaat pembangunan bahkan hilang sama sekali karena kurangnya kerjasama yg baik antar stakeholder terkait.
"Mari kita jaga dan rawat hasil pembangunan, agar manfaatnya dapat dirasakan lebih lama,"tutupnya.

Terpisah, Pj. Kepala Desa Sukalaksana Umar Amirudin saat ditemui mengatakan akan segera malakukan monitoring pembangunan wilayah bersama perangkat desa, sehingga dapat mengetahui mana yang perlu dibangun dan mana yang perlu diperbaiki. Ya, dalam waktu dekat kita akan lakukan monitoring wilayah,"pungkasnya."(*)

Reporter : Nilan
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.