IKLAN ATAS

Kapolda Sumut Pimpin Upacara Ops Keselamatan Toba 2019 Yang Melibatkan 800 Personel

Jenderal Polisi Drs Agus Andrianto SH. MH
Redaksibekasi.com- Sumatera: Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Drs Agus Andrianto SH. MH, Senin (29/04/19). memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2019 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.
Kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan serta 800 personil Polda Sumut.

Dikutip dari: tribratanews.sumut.
Pada acara apel tersebut, Kapolda Sumut Sumut Irjen, Pol. Drs Agus Andrianto SH. MH melakukan pemeriksaan pasukan sekaligus melakukan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan.
Operasi Keselamatan Toba 2019 ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas khususnya di wilayah Polda Sumut.

Selain itu, Mantan Wakapolda Sumut tersebut juga turut membacakan arahan Kakorlantas yang mengatakan kegiatan anev ini diadakan untuk meninjau kembali sitkamtibmas yang telah terjadi selama masa berlangsungnya Operasi Mantap Brata Toba 2018 dan masa kampanye serta pasca pemilu 2019, sehingga berdasarkan hasil anev tersebut dapat diambil langkah yang harus dilakukan baik oleh satuan fungsi satker dan satwil sejajaran untuk mengantisipasi terjadinya guankamtibmas dalam waktu kedepan.

“Diharapkan personil yang terlibat dalam operasi Keselamatan Toba ini untuk menghindari tindakan–tindakan kontraproduktif kepada masyarakat yang selama ini kita jalankan, agar masyarakat setidaknya dapat mencintai Kepolisian”, pesan Kapolda Sumut.

Apel gelar pasukan ini turut melibatkan puluhan kendaraan dinas seperti 11 Mobil PJR Lantas, 22 Patroli Motor Lantas, 20 Patroli Motor Sabhara, 2 Mobil Patroli Sabhara dan 1 Mobil Penyuluhan Binmas.

Operasi Keselamatan Toba 2019 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 29 April s/d 12 Mei 2019. Kegiatan preemtif dan preventif disertai gakkum akan dilaksanakan secara selektif oleh personil.

Hal ini guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcar Lantas dan Fungsi Lantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Kapolda Sumut mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan dan menghindarkan masyarakat menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, dihimbau kepada masyarakat untuk dapat melengkapi surat–surat kendaraan serta mematuhi peraturan lalu lintas. Jelas IrjenPol Agus Andrianto."(*) 

Reporter : Leo 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.