IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny.Dewi Enrico, Ziarah Bersama Di Taman Makam Pahlawan (TMP)

Ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP)
Redaksibekasi.com- Tegal: Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico berserta pengurus dan didampingi oleh Pasi 3/Pers Yonif 407/PK Lettu Inf Touriq Husein melaksanakan kegiatan ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal, Selasa (02/04/2019).

Kegiatan ziarah bersama dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Candra Kirana ke-73 yang jatuh pada tanggal 4 April 2019 dan HUT ke-55 Dharma Pertiwi pada tanggal 15 April 2019.

Acara ziarah bersama dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 0712/Tegal Ny. Sandra Ricard Arnold. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Persit KCK Cabang LVI Brigif 4 beserta pengurus, Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 beserta pengurus, Ketua Jalasenatri Tegal beserta pengurus dan Ketua Pia Ardyagarini Tegal beserta pengurus.

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara oleh Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 0712/Tegal. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan bunga dan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan.

Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico menyampaikan, bahwa kegiatan ini memiliki arti sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

"Pelaksanaan ziarah bersama tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, tetapi kita juga harus memahami tentang betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya. Karena kita sebagai Anggota Persit juga mempunyai tugas dan tanggung jawab mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit,'' begitu pungkasnya.

Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara berlangsung hikmad, diharapkan agar dapat memotivasi para generasi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah ggur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.