IKLAN ATAS

isra miraj 2019

KODIM MALINAU MANFAATKAN LAHAN KOSONG MENJADI KAWASAN PANGAN LESTARI

Upaya pemanfaatan lahan kosong agar
Redaksibekasi.com- Malinau: Upaya pemanfaatan lahan kosong agar ditanami tumbuhan produktif dan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional terus dilakukan Kodim 0910/Malinau. Bertempat di belakang makodim, selain akan menjadi bersih dan terawat, juga pemanfaatan lahan kosong tersebut dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P. M.Si. Pada saat di temui awak media di Makodim 0910/Malinau, Kamis (04/04/2019).

Penanaman pada lahan kosong ini dalam upaya menciptakan lingkungan yang hijau, asri dan bermanfaat serta untuk mendukung progaram ketahanan pangan nasional melalui percontohan Kodim sebagai Kawasan Pangan Lestari.

Lebih lanjut Komandan Kodim mengajak Koramil jajaran Kodim 0910/Malinau beserta keluarga agar memanfaatkan lahan kosong baik di sekitar kantor maupun sekitar rumah agar bisa dimanfaatkan dengan menanam tanaman yang berguna.

Setiap rumah pasti memiliki lahan kosong yang dapat dimanfaatkan dengan berbagai cara dan berbagai inovasi agar supaya pemanfaatan lahan yang kosong untuk sesuatu hal yang positif. “Berkebun adalah satu diantara kesibukan yang mengasyikkan dan juga menyehatkan. Jika ada waktu senggang dirumah, kita dapat memafaatkannya untuk berkebun dengan konsep budidaya lahan sempit, Kodim sudah memberikan percontohan pemanfaatan lahan untuk pangan meliputi aplikasi yang terintegrasi pelihara ikan sistim bioplog di atas kolam untuk aplikasi bioponik dan hidroponik,” kata Dandim menambahkan."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.