IKLAN ATAS

Nah..Lho, Ketua KPPS Bakal Diporkan Ke Panwaslu, Diduga Bermain Dua Kaki Jadi Oknum Timses Caleg Juga

Foto ilustrasi 
Redaksibekasi.com- Lingga: Perhelatan Pesta demokrasi rakyat (Pemilu 2019, Pileg dan Pilpres) menoreh gambaran suram yang terjadi di wilayah Desa Batu Berlubang, Kecamatan Katang Bidare Kabupaten Lingga, Pasalnya Oknum Ketua Tim KPPS TPS I Desa Batu Berlubang di duga bermain dua kaki selain sebagai petugas KPPS disinyalir juga sebagai  Timses beberapa oknum calon Legislatif (Caleg) Partai Politik khususnya di Daftar pemilihan (Dapil) II Senayang Kabupaten Lingga.

Dari Info yang dihimpun Awak media disinyalir Ada perbuatan curang  yang dengan sengaja dilakukan oleh oknum caleg bekerja sama dengan Oknum Ketua KPPS, Untuk dapat menduduki kursi empuk yang lebih dikenal dengan sebutan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  di wilayah Kabupaten Lingga.

"Ini jelas melanggar ketentuan dan aturan Pemilu yang sudah ditetapkan disinyalir berjalan mulus serta lolos dari sangsi hukum khususnya di TPS I Desa Batu Berlubang," Kata salah seorang nara sumber terpercaya mantan Kades Desa Batu Berlubang melalui Via Telpon selulernya, Selasa 23/04 pagi.

"Ketua KPPS mengajak masyarakat untuk memilih salah satu Caleg dengan Inisial MR dari Partai Nasdem dan sekaligus mencarikan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) I Desa Batu Berlubang, sehingga dalam hal ini dinilai bahwa Ketua KPPS tidak Netral dalam menjalankan tugas," tandasnya.

Masih Kata Narsum, Menurutnya KPPS yang menjadi salah satu komponen penyelenggaraan Pemilu harus bersikap adil, Transparan dan kooperatif dalam menjalankan fungsi dan tugasnya. Tentu dengan menjadi sebagai Timses pemenangan salah satu oknum caleg partai, Ini rasanya sangat tidak etis dan siang besok tepatnya Rabu 24/04 siang hal ini akan langsung kita laporkan secara tertulis.

"Besok siang sekira pukul 11.30 Wib saya akan laporkan perkara ini secara tertulis baik ke Panwaslu maupun Ke Bawaslu Kabupaten terkait kejadian di TPS I Desa Batu Berlubang mulai dari perkara Politik Uang hingga perkara Ketua KPPS menjadi Timses oknum Caleg dan perkara Oknum Caleg dari Partai Golkar Jalankan politik uang lengkap menghadirkan barang bukti dan saksi," pungkasnya.

Terpisah, Menanggapi informasi yang disampaikan nara sumber terpercaya, saat dikonfirmasi Zamroni selaku Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga menyayangkan hal seperti ini dapat terjadi,

"Jelas, penyelenggara Pemilu tidak dibenarkan menjadi Tim Sukses (Timses). Jika memang kejadiannya seperti itu segera laporkan agar hal ini dapat kita tindak lanjuti", ungkapnya melalui Via Telpon seluler Selasa siang 23/04.

Hingga berita ini diunggah kedua Oknum Caleg yang dipaparkan oleh nara sumber terpercaya belum dapat dikonfirmasi oleh awak media terkait hak jawabnya."(*) 

Reporter : Suarman 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.