IKLAN ATAS

Peran Aktif Babinsa Kadipiro Dalam Peringatan Hari Kesiap Siagaan Bencana

Kegiatan memperingati hari kesiap siagaan bencana
Redaksibekasi.com- Surakarta: Dalam Rangka memperingati Hari Kesiap Siagaan bencana, Kelurahan Kadipiro, Babinsa Kelurahan Kadipiro Koramil 02/Banjarsari, Kodim 0735/Surakarta Serda Mujono beserta Segenap anggota Muspika Kelurahan dan instansi terkait menggelar kegiatan memperingati hari kesiap siagaan bencana dilanjutkan dengan penanaman pohon (penghijauan) bertempat di Halaman Kelurahan Kadipiro Jln. Samudra Pasai No. 33 Kadipiro Banjarsari, Surakarta, Jum'at (25-4-2019).

Penanaman pohon dilaksanakan di lahan yang ada di wilayah seputaran Kelurahan Kadipiro dan dipimpin oleh Toto Sumakno dari BPD Surakarta,serta diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan.

Dalam kegiatan tersebut di Ikuti kurang lebih 70 orang, terdiri dari Ketua BPD Surakarta diwakili Toto Sumakno, Kapolsek Banjarsari Domingus Palulungan SH, Kasi trantib Banjarsari Yosep, Lurah Kadipiro Dalono SE. MM, Ketua LPMK Kadipiro H. Tumin, Jajaran pengurus PKK Kadipiro, Jajaran pengurusan Ketua Rw Kadipiro, Anggota Linmas Kadipiro,dan segenap Anggota BPD Surakarta.

Babinsa Kadipiro Serda Mujono saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan penanaman pohon tersebut menyampaikan bahwa Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat, membangun kesiap siagaan masyarakat, membangun budaya aman, serta membangun naluri untuk selamat dari ancaman bencana.

"Sengaja kita ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini supaya lebih menyatu dengan warga masyarakat yang ada di wilayah, sehingga kita bisa sama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban serta tanggap bencana serta dapat mempertahankan Kota Surakarta ini sebagai Kota yang aman dan nyaman, serta layak untuk ditinggali." Pungkas Mujono."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.