IKLAN ATAS

Prajurit Harus Peka Terhadap Perkembangan Situasi Dan Kondisi Diluar, Ini Pesan Danyon Arhanud 15/DBY

Add caption
Redaksibekasi.com- Semarang: Bertindak sebagai Irup dalam upacara bendera hari Senin tanggal 29 April 2019 di Yonarhanud 15/DBY adalah Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY. Usai laksanakan upacara bendera, Danyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol beri pengarahan anggota tentang pentingnya ikuti perkembangan situasi dan kondisi diluar maupun di media saat ini. Selalu waspada dan siap gerak setiap saat, taati dan patuhi semua aturan yang ada.

Dalam pengarahannya, Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol menegaskan bahwa sebagai seorang prajurit sejati, TNI merupakan garda terdepan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus selalu siap gerak setiap saat bila dibutuhkan dan selalu update perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat saat ini. Tidak ada prajurit Bhaladika Yudha yang komentar tentang pesta demokrasi/pemilu yang lalu dan saat ini proses demokrasi tersebut masih berjalan, penekanan beliau.

Selain itu beliau juga menekankan tentang pentingnya menjaga dan membina keluarga dengan baik, bagi anggota yang sudah berkeluarga harus bisa dan mampu mengendalikan keluarganya dengan baik. Jadikanlah rumahmu istanamu dan rumahmu syurgamu, didik dan bimbing keluarga dengan baik dan dilandasi agama dan keimanan yang kuat, jadikanlah keluarga sebagai ladang pahala. Begitu pula bagi anggota yang masih bujangan, carilah pendamping hidup yang terbaik dan yang mau menerima kita apa adanya. Mau menghargai kita dan keluarga kita tanpa embel-embel apa-apa dan benar-benar mengerti keadaan prajurit. Bagi para prajurit yang sudah siap berniat untuk menikah, jadikanlah niat menikah itu sebagai ibadah.

Disela-sela pengarahannya, Danyon Arhanud 15/DBY juga menunjuk beberapa anggotanya untuk tampil kedepan mempraktekkan Cara Memberi Instruksi (CMI) dan penyajian materi yang benar. "Kuasai tugas pokok jabatan masing-masing baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Bina kemampuan perorangan dengan baik demi tercapainya tantangan tugas-tugas kedepannya. Perdalam dan tingkatkan lagi pengetahuan tentang ilmu-ilmu kecabangan Arhanud. Kalau semua itu sudah dimiliki oleh setiap prajurit Bhaladika Yudha, yakinlah kepercayaan diri untuk siap ditampilkan setiap saat akan timbul secara otomatis. Dari situlah akan dapat dipastikan prajurit Yonarhanud 15/DBY siap untuk ditugaskan dimana saja sekalipun pindah tugas sebagai aparat komando kewilayahan," ujar beliau.

Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol juga menegaskan "bahwa suatu saat nanti kalian juga akan melanjutkan tugas di satuan teritorial, siapkan dari sekarang dan kembangkan semua kemampuan yang kalian miliki. Jadilah prajurit yang berguna dan kehadirannya merupakan solusi bagi satuan tersebut."(*) 

Reporter : Leo 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.