IKLAN ATAS

Samakan Persepsi Forum BPD Tamsel Gelar Rakor, Bersama Para Dewan

Add caption

                                            Redaksibekasi.com- Bekasi: Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Tambun selatan menggelar rapat koordinasi di Gedung serbaguna Desa Lambangsari. Kecanatan Tamsel, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sabtu (06.04.2019). Acara yang dihadiri Ketua Forum BPD tamsel H.Karno para kandidat calon legislatif dari partai Demokkrat H.Mustakim dan Partai Gerinda Jalika. Kabupaten Bekasi, dan seluruh anggota BPD dari 10 Desa di Kecamatan Tambun Selatan.

“Anggota BPD se-Kecamatan tamsel  berjumlah 90 orang, dan Rakor ini diharapkan dapat menyamakan persepsi seluruh anggota BPD sehingga perannya dapat maksimal membangun desanya masing-masing,” kata H.Karno Ketua Forum BPD Kecamatan Tamsel. H.karno  menambahkan, anggota BPD harus dapat bersinergi terhadap pemerintah desa maupun kecamatan. Jangan BPD tidak sinkron dengan kepala desa, tapi memang harus proporsional,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, Kecamatan Tambun selatan merupakan paru-paru Kabupaten Bekasi. Karena itu, anggota BPD-nya harus memiliki pengetahuan yang luas untuk membangun Desanya ucapnya.
Sementara itu, H.Sumardi  sekretaris Forum tamsel, berharap, forum BPD ini dapat menjadi wasilah (perantara) untuk menjalin silaturahmi antar sesama anggota BPD. “Selain itu, Forum BPD juga dapat menjadi wadah evaluasi dan intropeksi,” ujarnya.

"H.Sumardi juga berharap, forum tersebut memiliki program kerja selama 5 tahun ke depan. “Setiap anggota harus memiliki gagasan dan ide terkait program kerja ke depan. Jangan hanya tukcing alias dibentuk cicing ucapnya.

Acara rakor Forum BPD diisi juga dengan tanya jawab antara Anggota BPD dan para Calon legislatip terkait kinerja para BPD dan usulan usulan yang disampaikan  untuk para calon dewan para Anggota BPD berharap apabila mereka terpilih menjadi Dewan di Davil tambun ini dan harus benar benar memperjuangkan nasib rakyat wilayah tambun ini khususnya karena beliau diusungnya dari masyarakat tamsel tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Tamsel yang diwakili Bhabinkantibmasnya  Danramil 01/Tamsel yang diwakili Bhabinsanya, Camat Tamsel yang diwakili .
Kasipemnya. Para tokoh masyatakat yang mendapat undangan dari Forum BPD tambun selatan Acara pun berjalan khikmat dan tertib sesuai rencana para pengurus forum."(*)

Reporter : Yoma 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.