IKLAN ATAS

Tingkatkan Fungsi Penerangan, Kodim 0735/Surakarta Utus Prajuritnya Ikuti Pelatihan

Add caption
Redaksibekasi.com- Semarang: Publikasi merupakan salah satu fungsi penting penerangan guna menyuguhkan informasi, baik dalam bentuk tulisan ataupun foto yang disebarkan kepada masyarakat luas. Berkembangnya dunia maya saat ini sangat pesat terutama media sosial seperti facebook, Instagram, Tweeter, Youtube, dll, yang tentunya membawa dampak tersendiri bagi TNI.

Menyikapi pentingnya pemahaman tentang sosial media, Kodim 0735 Surakarta mengirimkan anggotanya yakni Serka Pardal untuk mengikuti pelatihan Peningkatan Fungsi Penerangan yang di gelar di Aula Pendam IV/Diponegoro Jalan Berlian No.1, Pudak Payung, Banyumanik, Semarang, Kamis (11/04/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut dikuti oleh 80 orang anggota Penerangan dari masing-masing Kodim dan Satuan Balak Aju dari jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti oleh seluruh personil Penerangan jajaran Kodam Diponegoro, baik prajurit maupun PNS ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dibidang penerangan.

Ditambahkan Kapendam salah satu tujuan kegiatan ini adalah agar kita sebagai insan penerangan harus tahu betul perkembangan IT belakangan ini, Kita harus bisa mengangkat citra positif TNI AD khususnya di wilayah Jawa Tengah dan juga di mata masyarakat umum.

Lebih lanjut Kapendam menambahkan bahwa diharapkan Setelah diadakan latihan peningkatan kemampuan Penerangan Kodam Diponegoro ini, anggota dapat melakukan serbuan informasi serta meningkatkan kwalitas pelaksanaan tugas dan program kerja satuan penerangan.

"Guna mewujudkan penerangan Kodam yang maju, dinamis dan kreatif mutlak diperlukan sumber daya manusia yang profesional serta berwawasan luas serta dapat menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan lingkungan,"Pungkasnya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.