IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Traveler Wajib Tahu, Pemandian Sodong Jadi Referensi Keluarga, Ini Kata Ibu Neng

Wisata pemandian Sodong
Redaksibekasi.com- Jonggol: Lokasi wisata keluarga yang satu ini masih terlihat Alami bahkan terbilang murah meriah, Buat traveling lokasi ini dapat menjadi referensi keluarga dan rekan kaula muda, bahkan ada sebagian orang yang berpendapat lain soal khasiat dan manfaat untuk kesehatan baik fisik maupun fsikis, Hanya sekedar mandi dan berendam saja tanpa merogoh kocek yang banyak, Tetapi begitu banyak manfaatnya. Traveler mungkin perlu tahu dimana lokasinya,?

"Sebut Saja Wisata pemandian Sodong yang berlokasi di Kampung Sodong, Desa Linggar Mukti kecamatan Jonggol"

Salah satu wisatawan lokal asal Cilengsi, Ibu Neng (35)yang sengaja datang ke lokasi pemandian sodong beserta keluarga mengatakan, Dirinya mengaku senang buag wisata dan nganter anak buat berenang di pemandian sodong ini.

"Yah, selain airnya jernih dan bersih serta masih alami langsung dari sumber mata air, gak ada sampah dan airnya dingin seperti es, ngojay gratis, sambil nyenengin sibuah hati," kata ibu Neng samabil nunggu ditepi pemandian Sodong, Minggu (7/4).

"Lokasi pemandiannya masih alami,  Sumber mata airnya langsung dari kaki bukit, yang pasti anak-anak seneng ngojay (berenang-red), Sering saya dateng bareng keluarga," ujarnya.

dikatakan ibu Neng, Lokasi pemandian sodong berharap mendapatkan perhatian dari  Pemkab Bogor, sehingga dapat lebih tertata lagi dan membantu perekonomian warga sekitar serta dapat meningkatkan  destinasi wisata yang memacu Pendapatan daerah.

"Sumber mata airnya masih menjadi misteri yang tak pernah kekurangan biarpun musim kemarau," imbuhnya

"Yang pasti pemandian sodong bisa jadi referensi keluarga, mau mandi, berendam, gratis di deket sumber mata airnya, ataupun di lokasi kolam pemandian lainnya, gak perlu rogoh kocek banyak," tukasnya.

Sementara itu, Ibu Heni (40) warga kampung Cibunut Desa Linggar Mukti,  yang kesehariannya berjualan di lokasi pemandian sodong mengatakan.

"Kalau hari Libur, atau sabtu, minggu, pemandian sodong ini ramai oleh pengunjung dari berbagai wilayah, bahkan ada juga yang datang di hari biasa yang sengaja berendam, konon katanya, Khasiat Sumber mata air sodong dapat menjadi terapi kesehatan keluarga," kata ibu Heni dan si bapanya Penjual jangung bakar sodong.

"Yah, warga disini juga kadang heran  sumber mata air sodong yang tak pernah henti, Alhamdulillah, Bahkan ada yang mengatakan, Sumber mata air sodong berhubungan dengan sumber mata air di Batu Qur'an Bogor," ucap ibu Heni warga Cibunut.

Dari pantauan di lokasi, Awak media berkesempatan menelusuri wisata alam murah meriah tersebut, yang berada di wilayah Timur, Bogor tepatnya di Desa Ligar Mukti, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jika Anda berniat datang ke tempat ini, adapun rute perjalanan menuju Mata Air Sodong, dari Jalan Raya Narogong, dapat melewati pertigaan Klapanunggal dengan jarak sekitar 5 kilometer. Bila ditempuh dengan sepeda motor, membutuhkan waktu 20 menit.

Sedangkan, dari Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, dapat melalui pertigaan Gandoang dengan sedikit lebih jauh, lebih kurang 8 km, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.

Di samping gugusan gunung kapur yang biasa didatangi para traveler, Jalan berliku dan pemandangan indah, Melewati perbukitan dan lokasi shoting film Mak Lampir dan cocok banget buat pecinta alam dan wisata religi serta goes sepeda santai, ternyata di wilayah ini juga menyimpan tempat wisata ramah keluarga yang mungkin hanya segelintir orang mengetahui objek wisata Tempat pemandian Mata Air Sodong.

Dari info yang di himpun, Mata air Sodong adalah hulu sebuah sungai, di mana airnya keluar dari dalam tanah di bawah sebuah bukit kapur. Sebelum airnya jatuh ke sungai di bawahnya dibuatkan bendungan membentuk kolam pemandian.

Kolam Mata Air Sodong terdiri dari dua kolam yakni kolam utama yang letaknya berada persis di pinggir jalan. Sedangkan kolam kedua merupakan kolam renang buatan, yang airnya dari Mata Air Sodong. Bagaimana?, tertarik untuk menyambanginya?."(*)

Reporter : Ayu m
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.