IKLAN ATAS

Wujudkan Pemilu Aman, Damai Dan Sejuk, Kapolres Madina Gelar Acara Tabligh Akbar

Kegiatan“ Tabligh Akbar”  dan santunan anak yatim
Redaksibekasi.com- Sumatra: Kapolres Mandailing Natal, Ajun Komisaris Besar Polisi Irsan Sinuhaji ,SIK,MH, Selasa 2 April 2019, Pukul 14.30 WIB di Lapangan Sepak Bola Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan“ Tabligh Akbar”

Polres Madina dengan mengangkat tema" Melalui Tabligh Akbar Mari Kita Wujudkan Pemilu Yang Aman, Sejuk dan Damai di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal. Kegaitan yang dihadiri oleh lebih dari 4500 tersebut menghadirkan penceramah dari Jakarta“ Ustadz H.Riza Muhammad. Kapolres Mandailing Natal meyebutkan bahwa Polres Mandailing natal menggelar Tabligh Akbar tersebut bertujuan untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk dalam bingkai NKRI.

Oleh karena itu dirinya mengajak warga  berantusias menentukan pilihan tanpa menyebarkan kebencian dan menyebar berita bohong agar situasi tetap aman dan damai. Berharap kegiatan tabligh Akbar dan doa bersama bisa menjadi amal yang bermanfaat dan bernilai ibadah, jelasnya Irsan Sinuhaji.

Menjelang pesta demokrasi yang beberapa waktu lagi akan terselenggara diharapkan masyarakat dapat menyikapi dengan bijaksana, walaupun berbeda dalam pilihan jangan sampai memecah persaudaraan. Beda pilihan dalam demokrasi merupakan hal yang biasa. Dengan perbedaan jangan dijadikan untuk saling bermusuhan, tidak saling terpecah belah. Yang paling penting masyarakat harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan” tegasnya.

"Tabligh Akbar dibuka langsung Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, dihadiri Wakil Bupati Madina, H M Jakfar Sukhairi Nasution serta sejumlah Pejabat Teras lingkup pemerintahan daerah. hadir juga Ketua DPRD Madina H Maraganti Batubara, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P Dandim 0212/TS,Ketua TP PKK Madina Ika Desika Dahlan Hasan Nasution,

Pada kesempatan yang sama, dalam tausiahnya Ustadz Riza Muhammad menyampaikan pesan moral dihadapan ribuan jamaah. meski cuaca gerimis masayarakat tetap antusias mendengarkan tausiah ustadz Riza Muhammad asal jakarta itu.

"Sebelum acara ditutup, Kapolres Mandailing Natal menyantuni seratus lebih anak yatim dan insyaallah akan mengumrohkan Warga yang kurang Mampu.

Dimana pada saat acara berlangsung ustadz Riza Muhammad meminta kepada Kapolres Madina dan Wakil Bupati Madina agar mengumrohkan beberapa orang yang kurang Mampu yang beliau tunjuk atas nama Dahliana Warga Mompang julu, Rosdiah warga mompang julu dan Saidah warga HutaBargot Dolok agar diberangkatkan menunaikan ibadah umroh. Setiap orang yang mengumrohkan orang yang tidak mampu maka akan membawa bangsa atau Negeri Menjadi Negeri yang diberkahi oleh Allah Swt."(*) 

Reporter : Leo 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.